Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius

Kamis, 06 Juli 2023 - 15:05 WIB
loading...
A A A
HP 970 dibanderol Rp2,4 juta yang terbilang cukup mahal untuk sebuah kibor eksternal. Tapi, apa saja yang didapat?

Pertama, gaya desain dan warna abu-abunya mirip dengan mouse HP 930. Ini adalah full size kibor nirkabel yang ergonomis. Ukurannya pun sangat tipis. Sudah dilengkapi keypad numerik. Tombolnya berkontur, serta teknologi soft return untuk mengetik dengan nyaman dan senyap.

Review Mouse HP 930 Creator dan Kibor HP 970 untuk Pekerja Serius

Indikator keylock LED yang menyala memudahkan melihat apa yang aktif atau nonaktif. Ada sensor cerdas untuk menyesuaikan intensitas lampu latar keyboard berdasarkan pencahayaan ruangan.

Ada 24 tombol yang dapat diprogram lewat HP Accessory Center, untuk memberikan shortcut atau mengakses aplikasi lebih cepat. HP juga mengklaim ada perlindungan enkripsi data AES-128.

Kibor ini bisa dipakai di Windows dan MacOS tanpa masalah. Koneksinya juga cepat. Tinggal colok dongle USB-A 2,4GHz, otomatis
terhubung. Kibornya juga bisa dicas lewat kabel dan USB-C. Sekali diisi bisa mencapai 6 bulan. Lama sekali. Kibor ini juga terbuat dari bahan ramah lingkungan.

Intinya, HP 970 menyediakan semua fitur yang dibutuhkan mereka yang memang butuh produktivitas tinggi. Meski demikian, soal kibor ini SINDONews cukup rewel. Terlepas dari fitur-fiturnya yang berlimpah, kenyamanan mengetik, pantulan tombol, dan juga punya peranan penting. Sayangnya, bagi SINDONews tuts kibor di HP 970 tidak terlalu memberikan kenyamanan ekstra saat mengetik dalam waktu lama.



Tombolnya pipih, pantulannya juga pendek. Kurang cocok untuk mereka yang mengetik cepat. Khusus kibor eksternal, SINDONews lebih memfavoritkan kibor mekanik. Ya, tapi mungkin inisoalselera.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)