Review Xbox Wireless Controllers Robot White, Main Game PC Rasa Konsol

Sabtu, 24 Juni 2023 - 14:30 WIB
loading...
Review Xbox Wireless Controllers Robot White, Main Game PC Rasa Konsol
Xbox Wireless Controllers dibanderol mulai Rp990.000, menjadi gamepad dengan kombinasi harga dan kualitas terbaik. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Setelah merilis Xbox PC Game Pass di Indonesia, Microsoft Indonesia menggoda konsumen lewat Xbox Wireless Controllers yang baru diluncurkan di Asia Tenggara. Ternyata, ada strategi jitu dibalik langkah ini.

Selain Steam dan Epic Store, sejak tahun lalu gamer PC punya opsi baru untuk membeli game secara online. Yakni, lewat layanan Xbox PC Game Pass.

Dengan berlangganan Xbox PC Game Pass Rp50 ribu sebulan, pemilik perangkat PC Windows dapat menikmati lebih dari 100 game PC populer dari Microsoft. Mulai Age of Empires IV, Back 4 Blood, Forza Horizon 5, Marvel’s Guardian of the Galaxy, Hades, Minecraft, hingga Microsoft Flight Simulator.

Bahkan, pelanggan juga bisa memainkan aneka game yang dipersembahkan Xbox Game Studios seperti Halo Infinite, juga Doom, Wolfenstein, Dishonored, serta The Evil Within.

Nah, untuk semakin menggoda konsumen berlangganan Xbox PC Game Pass, Microsoft Indonesia memboyong gamepad Xbox Wireless Controllers. Harapannya, konsumen bisa memainkan game PC dengan rasa konsol.

Lebih Mahal, tapi Jauh Lebih Baik

Review Xbox Wireless Controllers Robot White, Main Game PC Rasa Konsol


Xbox Wireless Controllers dibanderol mulai Rp990.000. Dari pengamatan SINDONews, ini adalah gamepad dengan kombinasi harga dan kualitas terbaik. Memang ada gamepad lebih terjangkau keluaran Logitech yang harganya Rp400 ribu-Rp800 ribu. Tapi kualitasnya bak bumi langit dibandingkan Xbox Wireless Controllers.

Unit yang dicoba SINDONews berwarna Robot White. Sebenarnya masih ada opsi warna lain seperti Carbon Black (Sundown) Rp990.000, Shock Blue (Vauxhall) Rp 1.050.000, Pulse Red (Valentine) Rp1.050.000, hingga Electric Volt (Wake) Rp 1.050.000.

Keunikan Xbox Wireless Controller + Kabel USB-C adalah desainnya yang modern dan mewah. Sama sekali tidak murahan saat digenggam juga dipandang. Menegaskan bahwa Anda adalah seorang “gamer kawakan”.

Review Xbox Wireless Controllers Robot White, Main Game PC Rasa Konsol

Permukaannya ciamik, ergonomis, serta nyaman disentuh lewat geometri halus. Hybrid D-pad responsif dan enak disentuh. Pegangan bertekstur pada trigger, bumper, dan casing belakang, serta jack headset audio 3,5 mm terasa premium.

Ujung-ujung kontroler juga berpadu pas dengan permukaan telapak tangan. Tombol-tombol ABXY memantul dengan nyaman, pantulan clicky tombolnya pas saat dipakai SINDONews untuk bermain Street Fighter V ataupun Mortal Combat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)