Nonton Binge-watching hingga Mendengarkan Podcast di Galaxy S23 5G, Gunakan Tips Ini!

Kamis, 15 Juni 2023 - 14:25 WIB
loading...
Nonton Binge-watching hingga Mendengarkan Podcast di Galaxy S23 5G, Gunakan Tips Ini!
 Samsung Galaxy S23 5G memiliki banyak fitur yang bisa dioptimalkan untuk mendengarkan podcast hingga binge-watching. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy S23 5G bisa bikin 2 kegiatan favorit konsumen ini jadi jauh lebih nyaman: binge-watching dan mendengarkan podcast.

Binge-watching adalah aktivitas nonton film atau serial seperti drama Korea secara berturut-turut tanpa jeda. Maksudnya, setelah selesai satu episode atau satu film, tidak berhenti tapi dilanjutkan dengan episode lainnya hingga usai. Istilah binge watching sendiri mulai booming saat pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

Adapun podcast sendiri memiliki daya tarik berupa konten audio yang fleksibel dan mudah dikonsumsi. Sebab, pendengarnya tidak perlu fokus secara visual. Sementara bentuk kontennya juga beragam dan mendalam. Mulai berita, keuangan dan hiburan, hingga pembicaraan mendalam tentang berbagai topik.

Berikut adalah alasan mengapa Samsung Galaxy S23 5G Series cocok digunakan untuk menonton binge-watching serta mendengarkan podcast, berikut tips untuk mengoptimalkannya:

1. Sesuaikan Spesifikasi Layar
Nonton Binge-watching hingga Mendengarkan Podcast di Galaxy S23 5G, Gunakan Tips Ini!

Galaxy S23 Series 5G punya spesifikasi layar canggih yang membuatnya nyaman untuk binge-watching. Pertama, lewat layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz yang mampu menghadirkan pengalaman menonton lebih epic. Antara lain dengan kualitas gambar jernih serta motion yang smooth.

Dengan ukuran layar luas 6.8 inci, viewing experience juga lebih maksimal. Apalagi, Samsung juga telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan Adaptive Vision Booster dan kecerahan layar hingga 1.750 nits agar lebih nyaman saat menatap layar smartphone. Termasuk tetap optimal meski dipakai langsung di bawah terik matahari.

Tipsnya, pengguna bisa melakukan penyesuaian tampilan display Galaxy S23 Series 5G. Caranya, masuk ke settings > Display. Atur screen mode dari yang natural hingga vivid. Atau, bisa juga mengatur screen resolution dari HD+, FHD+ hingga WQHD+ khusus di Galaxy S23 Ultra 5G. Saat binge-watching santai di rumah, maksimalkan resolusi layar ke WQHD+.

2. Maksimalkan Fitur Dolby Atmos
Nonton Binge-watching hingga Mendengarkan Podcast di Galaxy S23 5G, Gunakan Tips Ini!

Saat binge-watching, kualitas suara epic sama pentingnya dengan kejernihan tampilan layar ketika menayangkan film. Nah, teknologi Dolby Atmos, Galaxy S23 Series 5G membuat tayangan marathon film menjadi pengalaman audio yang sangat berkesan. Apalagi, kualitas speaker strereo Galaxy S23 Series 5G juga tebal dan jernih.

Tipsnya, saat sedang binge-watching atau ingin mendengarkan podcast dengan optimal, Anda bisa melakukan pengaturan di menu sounds and vibration > Sound quality and effects.

Lalu, aktifkan Dolby Atmos. Kemudian, atur equaliser untuk meningkatkan resolusi suara. Misalnya, fokus di suara manusia ketika mendengarkan podcast.

3. Baterai
Nonton Binge-watching hingga Mendengarkan Podcast di Galaxy S23 5G, Gunakan Tips Ini!

Yang tidak kalah pentingnya saat menikmati binge watching atau mendengarkan podcast adalah daya tahan baterai yang prima. Galaxy S23 Series 5G sangat mendukung hal tersebut.

Galaxy S23 Series 5G dibekali all-day battery berkapasitas 3.900 mAh pada Galaxy S23 5G, 4.700 mAh pada Galaxy S23+ 5G, dan 5.000 mAh pada Galaxy S23 Ultra 5G.

Berkat baterai yang tahan sepanjang hari, tentu akan menunjang pengalaman binge-watching dan podcast tanpa takut low bat. Selain itu, Galaxy S23 Series 5G juga disokong teknologi pengisian daya cepat 45W (Galaxy S23 Ultra 5G dan Galaxy S23+ 5G) yang membuat kegiatan pengisian baterai jadi lebih singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)