4 HP Termahal Dijatuhkan dari Ketinggian 2 Meter, Siapa yang Paling Lemah?

Selasa, 10 Oktober 2023 - 07:11 WIB
loading...
4 HP Termahal Dijatuhkan dari Ketinggian 2 Meter, Siapa yang Paling Lemah?
iPhone 15 Pro Max, Samsung Galaxy S23 Ultra, Samsung Galaxy Z Fold5, dan Google Pixel Fold adu kuat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Foto: All State Drop
A A A
JAKARTA - Allstate Protection Plans melakukan uji coba yang sangat menarik. Empat ponsel termahal di dunia saat ini dijatuhkan dari ketinggian untuk cari tahu siapa yang paling kuat.

Allstate Protection Plans melakukan uji coba yang sangat menarik. Empat ponsel termahal di dunia saat ini dijatuhkan dari ketinggian untuk cari tahu siapa yang paling kuat.

Dikutip dari video YouTube yang dirilis oleh Allstate Protection Plans, Selasa (10/10), keempat ponsel tersebut adalah iPhone 15 Pro Max, Samsung Galaxy S23 Ultra, Samsung Galaxy Z Fold5, dan Google Pixel Fold.

4 HP Termahal Dijatuhkan dari Ketinggian 2 Meter, Siapa yang Paling Lemah?

Keempat HP tersebut saat ini merupakan yang termahal terutama di pasar Amerika Serikat. Harga iPhone 15 Pro Max diketahui adalah USD1.199 sementara Samsung Galaxy S3 Ultra termahal Rp26 juta.

Sisanya Samsung Galaxy Z Fold5 termahal di Rp27 juta. Begitu juga dengan Google Pixel Fold yang baru dirilis memiliki harga yang sama yakni Rp28,08 juta.

"Banyak uang dikeluarkan oleh masyarakat Amerika untuk memperbaiki dan mengganti ponsel mereka. Hal itu terjadi karena 34 persen pengguna ponsel di Amerika mengalami kerusakan ponsel di bagian layar," sebut Allstate Protection Plans.

Hadirnya ponsel-ponsel berharga selangit tentunya diharapkan oleh Allstate Protection Plans memberikan durabilitas yang tinggi. Dari situlah mereka kemudian melakukan pengujian yang menarik.

Keempat ponsel termahal itu dijatuhkan dari ketinggian dua meter. Agar adil cara menjatuhkannya juga dilakukan dengan menggunakan alat khusus. Keempat ponsel dijatuhkan dengan posisi layar menghadap atas dan sebaliknya. Hasilnya justru sangat mengejutkan karena memang bervariasi.

Bahkan bisa dibilang kritikan perlu dialamatkan kepada Apple yang mengklaim iPhone 15 Pro Max memiliki durabilitas tinggi. Dalam uji coba itu diketahui Samsung Galaxy Fold5 dan Google Pixel Fold paling kuat ketika dijatuhkan dari ketinggian dengan layar menghadap lantai.

Hanya ada kerusakan kecil pada bingkai dan lecet-lecet di bagian sudut ponsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)