Uji Baterai, iPhone 15 Pro Max Bertahan 38 Menit Lebih Lama Dibandingkan Galaxy S23 Ultra

Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
Uji Baterai, iPhone 15 Pro Max Bertahan 38 Menit Lebih Lama Dibandingkan Galaxy S23 Ultra
Dua ponsel unggulan, iPhone 15 Pro Max unggul dibandingkan Galaxy S23 Ultra, saat pengujian ketahanan baterai. Foto/wccftech
A A A
NEW YORK - Dalam tes kecepatan, iPhone 15 Pro Max unggul dibandingkan Galaxy S23 Ultra, unggul empat detik di akhir dua lap. Dalam uji pengurasan baterai terbaru , kedua ponsel andalan tersebut kembali dibandingkan.

Dikutip dari laman wccftech, Minggu (8/10/2023), ponsel papan atas Apple tetap mempertahankan keunggulan karena memiliki daya tahan tertinggi, meskipun tidak selalu berjalan mulus untuk perangkat tersebut. Galaxy S23 Ultra berhasil memperkecil kesenjangan dengan iPhone 15 Pro Max dengan memiliki baterai lebih besar 5.000mAh.

Dimulai dengan tes panggilan telepon selama satu jam, PhoneBuff memperhatikan bahwa bahkan setelah 60 menit, iPhone 15 Pro Max mungkin tidak menampilkan persentase baterai yang benar. Bahkan setelah fase ini, dayanya tetap 100%, sedangkan Galaxy S23 Ultra turun menjadi 97%.



Meskipun iPhone secara teknis lebih unggul, pengujian lebih lanjut kemungkinan akan menstabilkan hasil tersebut. Saat menjalankan browser, CPU kedua ponsel andalan mengalami tekanan yang signifikan.

Namun, Galaxy S23 Ultra mengurangi kesenjangan dengan iPhone 15 Pro Max, kedua perangkat memiliki ketersediaan baterai 79%. Bahkan saat menjalankan Instagram, kedua ponsel terhubung satu sama lain, namun dalam mode siaga 16 jam, di mana iPhone secara umum berkinerja lebih baik.

Sedangkan Samsung Galaxy S telah menyusul berkat kapasitas baterai yang lebih besar, chipset yang lebih efisien, dan peningkatan kinerja optimasi perangkat lunak. Di sini, Galaxy S23 Ultra akhirnya berhasil memimpin melawan iPhone 15 Pro Max, dan mempertahankan perbedaan tersebut saat memainkan Alto’s Adventure.

Apakah ini berarti jagoan Android Samsung saat ini akan bertahan lebih lama dari pesaing terbarunya? Mengejutkan, dalam pengujian playlist Spotify inilah iPhone 15 Pro Max akhirnya berhasil mengejar ketinggalan dan, pada akhirnya, kembali lagi di Snapchat.



Saat Galaxy S23 Ultra mati, iPhone 15 Pro Max masih memiliki sisa daya sebesar 6%, hal ini merupakan hal yang mengesankan, mengingat dalam sebagian besar pengujian, sempat tertinggal. Penting juga untuk dicatat bahwa ponsel andalan Samsung memiliki baterai 5.000mAh yang lebih besar dibandingkan dengan sel 4.422mAh pada iPhone.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)