HDR 10, Teknologi Pencahayaan Gambar Canggih Diperkenalkan

Selasa, 06 Juni 2023 - 15:11 WIB
loading...
HDR 10, Teknologi Pencahayaan Gambar Canggih Diperkenalkan
TCL memperkenalkan inovasi teknologi terbaru pada TV G9 Series dengan menggunakan teknologi HDR 10 di Mall Kelapa Gading Senin (6/5/2023). FOTO/ DOK SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Layar perangkat kini tidak hanya dibedakan sebatas jenis panel ataupun resolusinya. Hadirnya teknologi HDR 10 membuat sektor pencahayaan bisa menyesuaikan dengan kondisi ruangan.

Teknologi pencahayaan umumnya disebut juga dengan luminosity atau cakupan pencahayaan.



Sebuah detail akan ditampilkan ketika rona gelap dan terang bekerja di satu waktu pada sebuah potongan gambar yang ditentukan oleh dynamic range. Hasilnya akan terlihat jelas apakah overexposed (terlalu terang) atau underexposed (terlalu gelap).

Mengaplikasin teknologi HDR 10, TCL memperkenalkan inovasi teknologi terbaru pada TV G9 Series yang pertama memakai sistem operasi Google TV. Selain teknologi canggih tersebut, TCL juga menggunakan layar dengan kualitas gambar terbaik.

"TCL G9 series diluncurkan sebagai Smart Google TV kelas menengah dengan kualitas gambar yang memanjakan mata. G9 muncul dengan berbagai teknologi yang memberi pengalaman terbaik bagi penggunanya," kata Chief Marketing Officer dari TCL Indonesia Wesley Yeung, Senin (5/6/2023).

Dia menjelaskan, sistem operasi terbaru Google TV tersebut juga dibekali teknologi HDR 10 yang memiliki jangkauan warna lebih luas dan kontras warna yang dapat memanjakan mata, serta peredupan mikro.

"Anda cukup duduk di depan TV untuk menikmati detail gambar yang luar biasa seperti yang diinginkan oleh pembuat film. G9 TV hadir dengan ukuran 32 dan 40 inch dengan full HD," jelas Wesley.

TV teranyar TCL tentunya sudah memiliki multi konektivitas mulai dari HDMI 1.4, WiFi, Bluetooth 5.0 hingga USB 2.0. Selain itu, TCL G9 Series tentunya sudah tampil elegan dengan metallic Bezel-less yang menyematkan teknologi mode multi-viewing.

Sehingga pengalaman menonton film, pertandingan sepak bola, dan bermain game lebih mengasyikan. Produk TV terbaru TCL juga memiliki garansi panel selama 3 tahun, dan dapat di-klaim berkali-kali. Kemudian, satu tahun untuk garansi spareparts service center TCL, yang kini tersedia di seluruh indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)