Peneliti AI Ciptakan Bot Minecraft GPT-4 untuk Permainan

Minggu, 04 Juni 2023 - 21:39 WIB
loading...
Peneliti AI Ciptakan Bot Minecraft GPT-4 untuk Permainan
Ilustrasi Bot Minecraft GPT-4. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Peneliti teknologi Artificial Intelligence (AI) berhasil membangun bot minecraft yang dapat mengeksplorasi dan memperluas kemampuannya di dunia terbuka permainan.

Dilansir dari Techcrunch, bedanya dengan bot lain, not minecraft menulis kode sendiri melalui coba-coba dan banyak kueri GPT-4.

"Sistem eksperimental ini adalah contoh, di mana AI dapat bergerak dan bertindak secara bebas dan sengaja dalam lingkungan yang disimulasikan atau nyata," kata laman itu, dikutip Minggu (4/6/2023).



Minecraft adalah tempat yang baik untuk menguji terobosan baru dalam dunia nyata, dengan aturan fisika yang sederhana dan langsung. Namun juga kompleks dan cukup terbuka.

"Sehingga ada banyak hal yang harus dicapai atau dicoba. Simulator yang dibangun dengan tujuan juga hebat, tetapi mereka memiliki keterbatasan sendiri," sambungnya.

Minedojo adalah kerangka kerja simulasi yang dibangun di sekitar Minecraft, karena Anda tidak bisa hanya plonk AI acak di sana dan berharap untuk memahami apa yang dilakukan semua blok ini.

"Ini juga memungkinkan model-model tersebut dievaluasi lebih atau kurang objektif dengan melihat seberapa baik mereka melakukan hal-hal, seperti membangun pagar dan menambang berlian," jelasnya.



Voyager unggul pada tugas-tugas ini, karena memiliki kinerja jauh lebih baik dari satu-satunya model lain yang mendekati Auto-GPT. Tetapi mereka memiliki pendekatan yang sama menggunakan GPT-4 untuk menulis kode.

"Voyager, bagaimanapun, dimulai dengan relatif naif, dan karena menemukan hal-hal dalam permainan, dia memiliki sedikit percakapan internal dengan GPT-4 tentang apa yang seharusnya dilakukan," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)