Gelar Webinar, Maybank Indonesia Hadirkan Tokoh Digital Sukses Tanah Air

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:47 WIB
loading...
Gelar Webinar, Maybank Indonesia Hadirkan Tokoh Digital Sukses Tanah Air
Disiarkan melalui situs Maybank Indonesia, forum diskusi virtual Maybank Indonesia Webinar Economic Outlook 2020 diikuti lebih dari 1.200 peserta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Peduli terhadap kondisi perekonomian Indonesia saat ini, khususnya pada dunia bisnis, Maybank Indonesia menggelar forum diskusi virtual Maybank Indonesia Webinar Economic Outlook 2020 . (Baca juga: Partisipasi dan Kepedulian Maybank Indonesia Memerangi COVID-19 )

Disiarkan melalui situs Maybank Indonesia dan diikuti lebih dari 1.200 peserta yang terdiri dari nasabah, pemerhati perbankan, dan media, webinar mengambil tema Turning Pandemic into Opportunity. Kegiatan tersebut mendatangkan para pembicara yang kompeten di bidangnya, terutama para tokoh digital sukses di Tanah Air.

Kegiatan online tersebut dimulai denganpembahasan mengenai situasi ekonomi Indonesia terkini seputararahan dan kebijakan pemerintah yang telah, sedang dan akan dilakukan dalam membantu menstimulasi kembali perputaran ekonomi nasional di era New Normal. Sesi ini dibahas oleh Prof Mohammad Ikhsan, Staf Khusus II Kementerian BUMN.

Diskusi dilanjutkan sharingpengalaman dan insights melalui paparan singkat para pelaku usaha dari berbagai bidang. Masing-masing ritel, e-commerce dan jasa keuangan yang telah mampu mengubah pandemi menjadi peluang bisnis.

Para pebisnis yang hadir diantaranyaVidjongtius,CEO, PTKalbe FarmaTbk. Lalu dari dunia digital ikut berbicara Kusumo Martanto, CEO Blibli.com yang mewakili bidang ritel dan e-commerce. Kemudian Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesiadan Vincent Iswara, CEO,DANA mewakili bidang jasa keuangan dan pembayaran digital.

Sejak pandemik COVID-19 menghantam Indonesia yang masih terasa dampaknya hingga kini, kondisi ini membawa perubahan khususnya pada pola aktivitas masyarakat yang banyak dipusatkan dari rumah akibat adanya protokol kesehatan yang mengharuskan social dan physical distancing,sertaadanya pembatasan lalu lintas antarkota maupun antarnegara. Hal ini jelas menghambat aktivitas perdagangan, supply chain, distribusi produk dan jasa di hampir semua industri.

“Menginjak era New Normal,survivalbisnis sangat bergantung pada kemampuan dan kecepatannya untukberadaptasidengan kondisi pasar agar dapat mempertahankan kelangsungan,produktivitas maupunmenjagaprofitabilitasbisnis," papar Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Paparan para pebisnisselama webinarmenunjukkan adanya pergeseran pola konsumsi masyarakat yang ditanggapi sebagai peluang positif. Sekaligus menjadi strategi baru yang efektif untuk menghadapi pasarera New Normal yang rentan terhadap pandemik.

“Masih banyak peluang yang muncul di masa pandemik yang dapat dioptimalkanoleh berbagai bisnis di Indonesia yang akhirnya bisa menjadi katalisatordalammenggerakkan kembali perekonomian dalam negeri,” kata Taswin optimistis.

Dengan menghadirkan perwakilan dari berbagai bidang, Maybank Indonesia berharap para peserta webinar dapat menggali ide dan gagasan dalam rangka menyusun strategi bisnis yang dapat diterapkan secara efektif, mereflesikan keberhasilan yang telah didulang oleh para pembicara di sesi webinarMaybank Indonesia Webinar Economic Outlook 2020.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)