YouTube Hadirkan Fitur Baru Khusus Pelanggan Premium di iOS

Jum'at, 14 April 2023 - 19:45 WIB
loading...
YouTube Hadirkan Fitur Baru Khusus Pelanggan Premium di iOS
YouTube mengumumkan bahwa pelanggan Premium sekarang mendapatkan dukungan SharePlay iOS. FOTO/ TNT
A A A
MENLO PARK - YouTube menambahkan dua fitur terbaru untuk pelanggan Premium di perangkat iOS untuk memberikan pengalaman lebih menarik.



YouTube mengumumkan bahwa pelanggan Premium sekarang mendapatkan dukungan SharePlay iOS. Ini serupa dengan fitur yang sudah hadir lebih dulu di Android pada panggilan video Google Meet.

Dukungan yang segera hadir beberapa minggu mendatang akan memungkinkan pengguna YouTube Premium menonton video bersama melalui layanan panggilan video Apple, FaceTime.

YouTube tergolong terlambat untuk mengintegrasikan fitur ini ke iOS. Beberapa platform streaming lain sudah lebih dulu melakukannya sejak bertahun-tahun yang lalu.

Namun, tampaknya upaya YouTube kali ini masih sangat menarik, terutama bagi pengguna iOS. Hal ini mengingat tren nonton video bersama mulai digemari sejak pandemi melanda dunia, sebagaimana dilansir dari Engadget, Selasa (11/4/2023).

Mirip seperti Google Live Sharing, hanya pengguna Premium yang mengatur panggilan video, sementara peserta lainnya tidak perlu.

Pembaruan ini juga membawa daftar antrean, yang mana pelanggan Premium dapat menambahkan video-video baru untuk ditonton berikutnya.

Dalam beberapa pekan ke depan, YouTube juga menghadirkan peningkatan streaming dengan kualitas 1080p untuk pengguna Premium di iOS.

Bitrate video akan lebih tinggi, yang artinya YouTube bakal mengirim lebih banyak data per detik. Hal ini akan berpengaruh pada kualitas gambar yang makin mulus.

Khusus untuk perangkat Android, iOS, maupun web, pengguna Premium bisa menikmati fitur yang memungkinkan seseorang melanjutkan nonton video di perangkat yang berbeda.

Kemudian ada pula Smart Download yang semakin mempermudah pengguna mengunduh video yang diinginkan secara otomatis ketika sudah terhubung ke koneksi WiFi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)