YouTube Bersiap Pangkas Konten YouTube Originals

Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:02 WIB
loading...
YouTube Bersiap Pangkas Konten YouTube Originals
YouTube Originals sejauh ini telah mengubah pendekatan mereka selama bertahun-tahun. FOTO/ IST
A A A
CU - YouTube akan mengurangi porsi YouTube Originals, yang menghasilkan konten asli termasuk serial, video pendidikan, serta musik dan program selebriti.

Chief business officer untuk YouTube Robert Kyncl mengumumkan perubahan dalam sebuah pernyataan di Twitter.



Ke depannya, perusahaan hanya akan mendanai Originals di YouTube Kids Fund dan Black Voices Fund, sebuah program yang dibuat pada tahun 2020.

“Dengan pertumbuhan yang cepat, muncul peluang baru dan sekarang investasi kami dapat membuat dampak yang lebih besar pada lebih banyak kreator ketika diterapkan ke inisiatif lain, seperti Dana Pendek Kreator, Dana Black Voices, dan program Belanja Langsung untuk beberapa nama,” kata Kyncl, dikutip dari The Verge, Kamis (20/1/2022).

YouTube Originals sejauh ini telah mengubah pendekatan mereka selama bertahun-tahun. Dibuat pertama kali pada 2016 dan dipimpin oleh Susanne Daniels, program ini dimulai dengan acara dan film bernaskah yang berfokus pada kreator, seperti serial komedi-thriller Scare PewDiePie.

Kemudian, perusahaan mulai beralih ke konten yang didukung iklan yang menampilkan selebritas seperti Katy Perry dan Kevin Hart, gratis untuk diakses pengguna tanpa berlangganan.

Namun selama enam tahun, YouTube membuat beberapa judul yang diklaim menjadi hits.

YouTube mengatakan akan menghormati komitmen yang ada untuk acara yang sedang berlangsung dan akan menghubungi pembuat konten dalam beberapa hari mendatang.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)
pixels