9 Tips Memaksimalkan Kamera HP di Momen Buka Bersama

Senin, 03 April 2023 - 15:18 WIB
loading...
9 Tips Memaksimalkan Kamera HP di Momen Buka Bersama
Memaksimalkan kamera HP penting agar bisa mendapatkan momen terbaik di ajang bukber. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Foto terbaik bisa membuat momentum buka bersama lebih berkesan. Nah, ada tips untuk bisa melakukannya hanya lewat smartphone.

Buka bersama adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu, dimana umat muslim berkumpul untuk berbuka puasa bersama setelah seharian menahan lapar dan dahaga selama bulan Ramadan.

Di kota-kota besar, momen bukber dirayakan untuk berkumpul bersama keluarga, rekan kerja, sahabat, teman SMA, dan lainnya. Bukber juga jadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kebersamaan.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan momen bukber dengan HP agar menjadi konten menarik, baik foto maupun video untuk media sosial. Berikut beberapa diantaranya:

1. Memilih Pose yang Tepat

Memilih pose yang tepat saat berfoto penting untuk mengabadikan momen bukber. Pose paling umum yang biasa diterapkan saat berfoto di acara buka puasa bersama adalah dengan berjajar atau berbaris.

Tapi, bisa juga memilih pose lain yang lebih variatif seperti pose maaf-maafan, foto bersama dengan meja penuh hidangan berbuka, pose bersulang atau cheers, pose mengangkat hidangan berbuka, juga pose tertawa candid. Khusus pose candid, pengguna bisa mengoptimalkan mode Portrait yang tersedia di HP seperti Galaxy A54 5G.

2. Gunakan Lensa yang Sesuai

9 Tips Memaksimalkan Kamera HP di Momen Buka Bersama

HP mid-range umumnya sudah memiliki beberapa lensa. Contohnya Galaxy A54 5G yang memakai triple camera 50 MP dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, lensa ultra-wide 12MP, serta lensa makro 5 MP.

“Pastikan menggunakan lensa sesuai fungsinya. Untuk merekam momen intens, gunakan kamera 50 MP dengan OIS,” beber Ilham.

Sementara lensa ultra-wide 12MP dipakai untuk foto beramai-ramai. Adapun lensa makro 5 MP bisa digunakan untuk memotret hidangan berbuka. Tapi, pastikan pencahayaannya cukup.

3. Perhatikan Pencahayaan Ruangan

9 Tips Memaksimalkan Kamera HP di Momen Buka Bersama

Umumnya momen bukber dilakukan di ruangan yang mungkin pencahayaannya kurang bagus atau terlalu gelap. Tipsnya, usahakan manfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin. Pilih sudut yang cahaya lampunya paling terang untuk membantu meningkatkan kualitas foto.

4. Mode malam

Jika cahaya terlalu redup, gunakan mode malam atau mode rendah cahaya yang tersedia di Galaxy A54 5G. Mode ini akan membantu kamera Galaxy A54 5G menangkap lebih banyak cahaya dan menghasilkan foto yang lebih terang.

Saat kamera Galaxy A54 5G mendeteksi pencahayaan minimal, fitur Auto Night akan secara otomatis mengubah kamera ke settingan Night Mode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)