Tips Bikin Foto Liburan Akhir Tahun yang Estetik

Selasa, 26 Desember 2023 - 08:49 WIB
loading...
Tips Bikin Foto Liburan Akhir Tahun yang Estetik
Tips bikin foto liburan akhir tahun yang estetik penting untuk dipahami. Foto: SEIN
A A A
JAKARTA - Tips bikin foto liburan akhir tahun yang estetik menarik dipahami. Sebab, setelah merayakan Natal, liburan terus berlanjut ke Tahun Baru. Karena itu, penting bagi pemilik HP untuk tahu bagaimana cara mengabadikan kenangan indah di momen liburan dan akhir tahun.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa ada beberapa fitur di HP yang bisa dioptimalkan untuk mengabadikan foto liburan. Tidak hanya fokus di kamera saja. Nah, berikut tipsnya:

1. Rekam foto dengan kualitas tinggi

Kualitas foto penting jika ingin foto-foto liburan tidak mengecewakan. Kualitas ini meliputi unsur fotografi di dalam foto maupun momen-momen atau obyek yang direkam, mungkin tempat dan pemandangannya yang terbaik, ekspresimu paling gokil, hingga makanan memorable.

“Untuk Galaxy M54 5G, pengguna bisa mengoptimalkan lensa utama beresolusi 108MP dan kamera depan 32MP. Sebisa mungkin gunakan cahaya alami,” ungkapnya. Optimalkan juga lensa utama di belakang smartphone yang sudah dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS). Sehingga foto bebas efek shaking.

2. Rekam lebih dari satu frame
Tips Bikin Foto Liburan Akhir Tahun yang Estetik

Untuk mengedit foto liburan, lebih baik jika punya opsi konten lebih dari satu. Oleh sebab itu, usahakan merekam objek foto dengan lebih dari satu frame dengan kualitas tinggi.

Nah, bisa gunakan fitur burst mode. “Dengan mode ini Anda bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan cepat, sehingga punya banyak frame sebagai opsi,” ungkap Ilham. Caranya:

1. Buka kamera dan tap menu Settings
2. Pilih Swipe Shutter button to, lalu pilih Take burst shot.
3. Untuk menggunakannya, tap, swipe, lalu tahan tombol shutter di layar ke bawah saat memotret.

3. Photo Remaster
Tips Bikin Foto Liburan Akhir Tahun yang Estetik

Setelah foto direkam, saatnya untuk memilih. Nah, kadang-kadang di antara pilihan terbaik dari yang terbaik masih memiliki kualitas pencahayaan, kontras, dan warna yang masih perlu disesuaikan, supaya foto tambah menarik secara visual.



Di situlah saatnya menggunakan fitur Photo Remaster di Galaxy M54 5G. Caranya:

1. Pilihlah foto terbaik di Gallery, tap pada gambar titik tiga vertikal di pojok kanan bawah layar.
2. Pilih Remaster picture dan foto akan diperbaiki hanya dalam hitungan detik.
3. Layar akan menampilkan foto sebelum dan sesudah diolah dengan Photo Remaster. Kalau sudah cocok di hati, pilih Save.

Galaxy M54 5G sendiri tersedia dalam pilihan warna Dark Blue dan Silver dengan banderol Rp6.499.000. “HP ini punya baterai besar 6.000 mAh, dan layar Super AMOLED+ 6,7 inci serta 120 Hz yang cocok untuk traveling,”tutupIlham.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)