Gedung Knowledge Hub di BSD City Siap Beroperasi Awal 2024

Kamis, 30 Maret 2023 - 23:34 WIB
loading...
A A A
"Digital Hub secara ambisius dikembangkan dengan optimisme terhadap pertumbuhan industri teknologi di Indonesia, khususnya bagi para pelaku start-up dan perusahaan multinasional di bidang teknologi, digital, dan industri kreatif. Dalam pembangunannya, kami juga menggandeng Microsoft," sambungnya.

Bersama Microsoft, gedung Knowledge Hub akan menjadi smart building yang memanfaatkan teknologi cloud dan AI Microsoft seperti Azure Digital Twins, guna mengautomasi berbagai sistem manajemen gedung.

Director of Technology Group & Enterprise Business Microsoft Indonesia, Edy Susanto menambahkan, dalam beberapa waktu terakhir, Microsoft telah membangun masa depan Sinar Mas Land ke arah lebih baik.



"Salah satunya dengan ikut mempercepat transformasi BSD City sebagai smart integrated digital city melalui teknologi cloud dan AI Microsoft. Kini, kami melanjutkan kolaborasi tersebut ke Knowledge Hub," paparnya.

Adapun total lahan yang digunakan untuk membangun gedung Knowledge Hub berada di area seluas 26 hektare. Pembangunan ini telah dilakukan sejak 2016 dan sukses menyambut institusi pendidikan teknologi terkemuka seperti Apple Developer Academy, Purwadhika, Binar, Hacktiv8, dan Binus University ke dalam talent pool.

Dari segi industri, Digital Hub juga telah menjadi rumah bagi perusahaan teknologi terkemuka seperti Traveloka, NTT Data, AWS, dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)