Gedung Knowledge Hub di BSD City Siap Beroperasi Awal 2024

Kamis, 30 Maret 2023 - 23:34 WIB
loading...
Gedung Knowledge Hub di BSD City Siap Beroperasi Awal 2024
Gedung Knowledge Hub BSD City. Foto: Hasan/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pembangunan gedung pertama Knowledge Hub, di BSD City, Kabupaten Tangerang, segera rampung. Knowledge Hub merupakan gedung yang menampung perusahaan teknologi dan digital di Indonesia.

Gedung Knowledge Hub ini dirancang oleh NBBJ, sebuah perusahaan arsitektur asal Amerika Serikat yang telah merancang sejumlah perusahaan teknologi dunia, seperti Microsoft, Amazon, Samsung, Alibaba, dan IBM.

Saat ini, pembangunan Knowledge Hub telah memasuki babak akhir topping off atau penutupan atap.



Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, Digital Hub telah matang secara ekosistem. Gedung Knowledge Hub akan membuka babak baru tersebut.

"Pembangunan gedung ini berjalan sesuai jadwal. Rencananya pembangunan gedung tersebut akan selesai pada 2024 mendatang. Kami harap, Knowledge Hub dapat memfasilitasi semakin banyak perusahaan teknologi dan digital untuk percepatan ekonomi digital di skala nasional," katanya, kepada SINDOnews, Kamis (30/3/2023).

Dilanjutkan dia, gedung Knowledge Hub tahap pertama berdiri di lahan 1,1 hektare dengan investasi Rp750 miliar.

"Interior gedung ini dirancang oleh Metaphor, sebuah perusahaan desain terkemuka di Indonesia yang telah melayani klien secara global. Gedung ini akan dibangun secara dua tahap," sambungnya.



Ditambahkan dia, pembangunan gedung Knowledge Hub, serta kawasan Digital Hub BSD City merupakan salah satu agenda transformasi BSD City menjadi smart integrated digital city.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)