3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online, Mudah Banget!

Sabtu, 25 Maret 2023 - 20:00 WIB
loading...
3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online, Mudah Banget!
Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online bisa dilakukan dengan beberapa cara. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online penting untuk dipahami. Terutama bagi Anda pemilik BPJS dan ingin mengetahui saldo akun Anda. Faktanya, hal ini bisa dilakukan dengan mudah dari HP Anda.

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk mengecek saldo BPJS lewat online:

1. Menggunakan Aplikasi JMO

Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online bisa dilakukan lewat aplikasi JMO. Silahkan unduh di App Store atau Google Play Store. Selanjutnya, registrasi untuk membuat akun. Lalu, “klik Jaminan Hari Tua” dan pilih “Cek Saldo”. Pilih nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ). Maka, saldo JHT akan ditampilkan.

2. Memakai Situs Resmi BPJS

Selain menggunakan aplikasi, pengguna juga bisa melakukan log in untuk cek saldo JHT melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Caranya mudah sekali. Hanya perlu masuk ke www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Lalu, silahkan log in memakai email dan password atau daftar akun baru. Klik
Cek Saldo JHT.

3. Melalui SMS

Pengguna bisa melakukan pengecekan saldo JHT melalui SMS> Caranya, kirim SMS ke 2757. Formatnya seperti ini: Daftar (spasi) SALDO#nomor KTP#tanggal lahir dengan format DD-MM-YYYY#nomor peserta#email.



Contoh: Daftar SALDO#240303045044908#15031989#23040#Saldobpjs@gmail.com. Selanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan akan memberi informasi peserta sudah terdaftar atau belum. Jika sudah, kembali kirim SMS ke 2757 dengan format SALDO (spasi) nomor peserta BPJS Ketenagakerjaan akan menginformasikan saldoJHTpeserta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)