Sphera, Gadget Canggih Buatan Rusia yang Bisa Bongkar Rahasia Negara

Senin, 20 Maret 2023 - 17:29 WIB
loading...
Sphera, Gadget Canggih Buatan Rusia yang Bisa Bongkar Rahasia Negara
Sphera senjata berteknologi tinggi yang dapat digunakan untuk mengambil informasi rahasia dari zona perang perkotaan di seluruh dunia. FOTO/ DAILY
A A A
MOSCOW - Jika iPhone jadi ponsel kebanggaan Amerika Serikat, Samsung milik China bukan berarti Rusia tak memiliki teknologi ini. Rusia aslinya punya Robo-balls adalah gadget mata-mata yang disebut 'Sphera' .



Seperti dilansir dari Daily Star, senjata ponsel ini dibuat, ketika konflik terjadi di Yaman, Suriah, dan di tempat lain, karena medan perang yang sulit Rusia diam-diam mengerjakan senjata mungil ini .

Senjata berteknologi tinggi yang dapat digunakan untuk mengambil informasi rahasia dari zona perang perkotaan di seluruh dunia.

Senjata ini terlihat seperti droid BB-8 dari 'Star Wars' telah diuji pertempuran di Suriah di mana mereka digunakan untuk mendapatkan menunjukan tempat rahasia.

Bola robo juga memiliki lampu LED serta mikrofon dan pemancar untuk mengirim sinyal radio. Mereka dapat beroperasi pada suhu sedingin minus 20 C atau sepanas +45 C, dan dirancang agar efektif dalam pertempuran jalanan di zona perang perkotaan.

Senjata ini dilaporkan pertama kali diterapkan pada 2018 di Suriah, di mana Rusia memberikan dukungan militer kepada rezim Assad. Di sana, diperkirakan serangan udara Rusia menewaskan sekitar 6000 anggota ISIS.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)