Baca Ribuan Informasi Terbaru Tetap Terjamin Kebenarannya. Mahasiswa: Memang Bisa?

Selasa, 28 Februari 2023 - 17:48 WIB
loading...
Baca Ribuan Informasi Terbaru Tetap Terjamin Kebenarannya. Mahasiswa: Memang Bisa?
BuddyKu merupakan aplikasi atau platform Indonesia yang dapat dipercaya sebagai teman untuk menerima dan berbagi informasi. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kegaduhan kerap kali terjadi didalam masyarakat digital. Penduduk aktif internet atau netizen secara mudah mendapatkan informasi dan dengan entengnya membagikan informasi yang didapatkan tanpa memastikan kebenarannya terlebih dahulu.

Sebagian dari masyarakat yang ada pun mengaku khawatir dari adanya pembagian informasi yang tidak jelas asal-usulnya tersebut.

Seorang mahasiswi mengaku jika dirinya sebagai generasi muda Indonesia saat ini yang aktif menggunakan media sosial sebagai alat menerima informasi dan bertukar komunikasi pun mengaku mengalami kekhawatiran saat membaca sebuah informasi yang dibagikan terlebih jika informasi tersebut sedang menjadi perbincangan hangat warga maya.

“Setiap hari ada aja informasi aneh yang gak jelas asal-usulnya tapi diterima gitu aja sama masyarakat kita. Eh gak berapa lama ternyata informasinya tidak benar.” Ujar Winania seorang mahasiswi Universitas Pamulang.

“Jadi risau sama keluarga dan kadang malah males kalau ada terlalu banyak informasi hoax yang ada di internet.” Lanjutnya.

Peristiwa yang melanda masyarakat Indonesia seperti ini khususnya generasi muda yang sangat massif menggunakan internet, membuat MNC Group tergerak untuk membuat aplikasi yang belum pernah ada di Indonesia.

BuddyKu merupakan aplikasi atau platform Indonesia yang dapat dipercaya sebagai teman untuk menerima dan berbagi informasi.

Fitur kurasi yang dilakukan oleh AI ditambah dengan para journalist handal yang memeriksa langsung informasi sebelum dibagikan, membuat arus informasi yang dibagikan didalam BuddyKu dapat terjamin kebenarannya.

Permasalahan mental masyarakat Indonesia dalam menerima informasi yang beredar pun menjadi fokus BuddyKu dalam memperbarui pengembangan sistem dan memberikan pelayanan.

Sehingga mahasiswa tidak perlu risau dalam mengakses informasi!

Dapetin informasi yang terjamin kebenarannya? Ajak keluarga dan kerabat download BuddyKu di Appstore dan Playstore-mu sekarang!
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)