Content Recycle Bikin Antonio Kohar Tidak Pernah Kehabisan Ide

Selasa, 14 Februari 2023 - 19:02 WIB
loading...
Content Recycle Bikin Antonio Kohar Tidak Pernah Kehabisan Ide
Content creator Antonio Kohar punya caranya sendiri untuk menghindari kehabisan ide saat membuat konten. Foto: dok Buddyku
A A A
JAKARTA - Bagi Antonio Kohar , mencari jalan cepat untuk terkenal bukanlah cara terbaik untuk bertahan lama di dunia content creator. Kohar, 21, merupakan freelance fotografer, videografer dan content creator. Ia memiliki lebih dari 100 ribu followers di seluruh akun sosial medianya.

Sejak muda Kohar memang sudah memiliki passion dalam fotografi dan videografi. Passion ini lantas disalurkan menjadi konten tersendiri.

“Awal-awal jadi content creator karena iseng. Tapi karena menjadi FYP (viral) akhirnya jadi senang sendiri. Aku jadi kepikiran bagaimana kalau bikin konten yang konsisten,” ungkapnya.

Konten yang dibuat Kohar banyak membahas kehidupan freelancer mulai dari keluh kesah hingga pengalaman-pengalaman unik mereka. Namun, dia memiliki gaya unik tersendiri yang membedakan kontennya dengan konten creator lain.

“Dalam membuat konten kita itu harus membuat dari kertas putih, harus fresh dan original. Karena banyak orang ngaku-ngaku content creator padahal dia hanya menyalin konten orang lain atau hanya ikut-ikutan tren saja,” katanya.

Menurutnya, tidak ada salahnya untuk membahas hal yang sama. Namun harus menggunakan cara sendiri. Menciptakan ide original tentunya menjadi tantangan berat. ”Salah satu hambatan terbesar content creator di seluruh dunia adalah membuat konten secara konsisten dan kehabisan ide,” ungkapnya.

Solusinya, adalah memakai konsep content recycle untuk menghadapi masalah kehabisan ide.

“Kita sebagai content creator tidak mungkin bisa memikirkan ide terus menerus. Pasti akan kehabisan ide,” ujar Kohar. “Content recycle ini contohnya kita pernah membuat konten dalam bentuk tulisan. Lalu esoknya kita bingung mau membuat konten apa. Dari konten tulisan itu bisa kita ubah menjadi video. Dari video bisa juga diubah menjadi konsep musikal. Dengan cara itu kita bisa nggak kehabisan ide,” jelasnya.



Sebagai content creator Kohar menyarankan agar tidak terpaku dengan satu style dan harus terbuka untuk mencoba format-format lain.
Antonio Kohar hanya satu dari sekian banyak Superbuddies yang telah diwawancarai BuddyKu.

Kalau kalian penasaran dengan cerita lain dari Kohar, segera download BuddyKu di App Store dan Play Store Buddies. Dapatkan akses ribuan berita gratis setiap harinya dan rewards untuk kamu yang bikin kontendiBuddyKu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)