7 Perusahaan Terkenal yang Gunakan Metaverse, Nomor Terakhir Masih Malu-Malu

Rabu, 01 Februari 2023 - 10:53 WIB
loading...
A A A
Tak mau ketinggalan, konglomerat teknologi multinasional telah memasuki web3 dengan meluncurkan sejumlah layanan, termasuk Amazon Web Services. Pada tahun 2022, AWS mulai beroperasi dengan Infrastructure-as-a-Service (IaaS) dan Platform-as-a-Service (PaaS).



Cloud Quest adalah inisiatif metaverse Amazon lainnya. AWS Cloud Quest adalah game role-playing dunia terbuka tempat Anda dapat secara aktif mempelajari konsep dasar AWS dan membuat solusi dunia nyata.

6. Tencent Holdings Ltd
7 Perusahaan Terkenal yang Gunakan Metaverse, Nomor Terakhir Masih Malu-Malu


Perusahaan teknologi dan hiburan multinasional China, Tencent Holdings, juga menjelajahi ruang metaverse. Perusahaan baru-baru ini menciptakan departemen "extended reality" (XR). Penawaran Tencent ditetapkan untuk menyertakan produk perangkat lunak dan perangkat keras.



Pada awal tahun 2022, Tencent membeli pembuat smartphone gaming yang didukung Xiaomi, Black Shark Gaming. Platform game juga akan membangun produk realitas virtual, termasuk headset dan kacamata pintar untuk raksasa teknologi China tersebut.

7. Apple
7 Perusahaan Terkenal yang Gunakan Metaverse, Nomor Terakhir Masih Malu-Malu


Meskipun Apple tidak terang-terang dalam aktivitas terkait metaverse, petunjuk tentang langkah masa depan perusahaan dapat ditemukan dalam paten terdaftarnya. Dari sekian banyak, di antaranya melibatkan teknologi AR/VR.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)