Tertarik Kembangkan Meta, Amazon Terjun ke Industri AR

Rabu, 20 April 2022 - 06:02 WIB
loading...
Tertarik Kembangkan Meta, Amazon Terjun ke Industri AR
Amazon siap terjun ke industri AR. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Amazon mungkin akan ikut terjun ke augmented reality. Pasalnya, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu baru saja membuka lowongan kerja untuk proyek terbaru bernama "new-to-world smart-home product".

Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (19/4/2022), dalam proyek tersebut, Amazon akan menggunakan teknologi "XR" dalam beberapa mode. Sayangnya tidak banyak detail spesifik yang disertakan terkait proyek baru ini.



Namun dari lowongan yang ditawarkan bisa dilihat bahwa Amazon sedang mencari seseorang yang bisa mengembangkan perangkat lunak dan arsitektur utama untuk new-to-world smart-home product.

Selain itu juga Amazon mencari seseorang yang mampu mengembangkan konsep penelitian XR tingkat lanjut menjadi produk yang bemanfaat dan dapat menarik minat konsumen dunia.

Dari lowongan yang ditawarkan turut diketahui bahwa Amazon tengah mencari orang yang sudah berpengalaman membangun produk yang sangat teknis. Misalnya adalah produk AI/ML, robotika, dan juga game.

Untuk diketahui, saat ini memang banyak perusahaan teknologi besar yang mulai serius terjun ke perangkat AR, Meta salah satunya. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu bahkan sudah menjadwalkan perilisannya pada 2024 mendatang.

Pengembangan perangkat AR juga turut dilakukan oleh Google. Setelah sebelumnya digadang-gadang akan hadir pada tahun 2023 besok, Google juga berharap untuk mengirimkan headset AR-nya di 2024.

Akan menarik jika melihat Amazon benar-benar serius terjun ke industri AR, mengingat ada berbagai macam gadget rumah pintar yang tersedia di Amazon. Bisa dibayangkan AR Amazon akan bekerja sama dengan asisten digital Alexa.

Ini tentu akan memberikan pengalaman yang menakjubkan untuk para penganut konsep rumah pintar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)