Cara Restart Android Tanpa Tekan Tombol Power, Ternyata Gampang!

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:53 WIB
Sebagian besar smartphone keluaran baru hadir dengan fitur hidup dan mati terjadwal. Jika Anda hanya ingin me-restart telepon, cukup atur waktunya. Coba untuk pasang waktu mati perangkat misal pukul 23:58 dan nyalakan pukul 00:00.



Menggunakan ADB

Metode yang satu ini berfungsi di Android secara eksklusif. Agar ini berfungsi, Anda harus mengaktifkan opsi pengembang ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan USB debugging dengan buka Pengaturan > Tentang ponsel > Ketuk Nomor pembuatan beberapa kali hingga melihat pesan bahwa Anda adalah seorang pengembang sekarang.

Selanjutnya, buka Pengaturan Android> Opsi pengembang> USB debugging. Hubungkan ponsel Android dengan PC atau laptop melalui kabel USB. Setelah itu, Anda akan melihat notifikasi bahwa USB debugging telah terhubung.

Unduh dan instal Android Debug Bridge (ADB) ke PC atau laptop Anda. Temukan direktori ini C:adb dan buka command prompt di sini dengan mengetikkan cmd di direktori lokasi komputer Anda. Ketik perangkat adb dan tekan Enter.

Ini akan menunjukkan kepada Anda nomor seri (IMEI) dari telepon yang terhubung. Ketik adb reboot dan tekan Enter. Dengan begitu maka smartphone Android Anda akan segera merestart secaraotomatis.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More