Cara Restart Android Tanpa Tekan Tombol Power, Ternyata Gampang!

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:53 WIB
Cara restrat Android tanpa tekan tombol power mudah dilakukan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Cara restrat Android tanpa tekan tombol power ternyata sangat mudah. Memang tombol power yang tidak berfungsi menjadi salah satu masalah yang mungkin dapat dijumpai para pemilik smartphone Android.

Kalau sudah begini, tentu akan sulit untuk mematikan atau melakukan restart perangkat.

Tapi, jangan khawatir karena sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan hal tersebut tanpa menekan tombol power. Bagaimana caranya? Berikut paparannya, melansir dari 91mobiles, Selasa (17/1):

Menggunakan opsi recovery mode

Cukup colokkan kabel USB Anda dan tetap tahan tombol volume turun / volume naik untuk masuk ke recovery mode atau mode pemulihan. Di sini ketika menu muncul, cukup ketuk keluar, dan reboot perangkat.



Perlu diketahui bahwa bahasa yang digunakan mungkin akan berbeda di setiap perangkat. Tapi secara garis besar, smartphone Android dari produsen manapun dan versi Android apapun langkah-langkah masih sama.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Aplikasi pihak ketiga seperti Power Menu dan Shutdown memungkinkan Anda merestart perangkat tanpa menekan tombol power. Download aplikasi tersebut di Play Store, berikan izin aksesibilitas, lalu buka aplikasi dan mulai restart perangkat.

Menggunakan fitur hidup/mati terjadwal
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More