3 Tren HP yang Akan Menggebrak Pasar Indonesia di 2023

Selasa, 03 Januari 2023 - 20:00 WIB
Kemampuan 5G akan semakin dibutuhkan pengguna seiring tumbuhnya jangkauan jaringan 5G di kota-kota di Indonesia di tahun ini. Selain itu, chipset berkemampuan 5G kini juga semakin terjangkau dan sudah tersedia di smartphone kelas menengah ke bawah.

Menurut Digitimes Research, pada 2023, pengiriman smartphone 5G diperkirakan tumbuh lebih dari 20% dan sebagian besar akan didorong oleh pasar di luar China. Pasar di luar China diperkirakan mencapai lebih dari 70% pengiriman smartphone 5G global pada 2023.

3. Pengisian daya semakin cepat di HP menengah

Pengisian ulang daya baterai smartphone akan menjadi faktor krusial bagi pengguna dalam memilih smartphone.

Opsi pengisian daya yang cepat dan aman di smartphone kelas flagship akan semakin merambah ke segmen menengah. Misalnya di beberapa tahun belakangan ini, charger 67 Watt yang sebelumnya hanya ada di kelas flagship, kini sudah ada di kelas mid-high seperti Poco X3 GT.

“Ditambah lagi, waktu dan kebutuhan performa ekstrem smartphone akan semakin meningkat yang berimbas pada semakin besarnya penggunaan daya HP,” ujar Andi.

Jadi, Andi melanjutkan, semakin diperlukan kekuatan pengisian ulang yang semakin cepat. Dan pada akhirnya akan semakin memperkuat kemungkinan kekuatan charger yang lebih tinggi lagi akan hadir di segmenkelasmenengah.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More