Bingung Cara Pasang Set Top Box? Begini Caranya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:38 WIB
Cara pasang set top box menjadi perbincangan yang hangat ketika kebijakan Analog Switch Off (ASO) dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia. Foto/MNC Media
JAKARTA - Belakangan ini, cara pasang set top box menjadi perbincangan yang hangat. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu, siaran televisi (TV) analog di seluruh wilayah Indonesia akan dimatikan secara serentak.

Kebijakan ini disebut Analog Switch Off (ASO) yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia. Berbicara mengenai pemberhentian siaran TV Analog, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan siaran televisi kesayangan Anda.

Meski begitu, Anda tetap bisa menyaksikan siaran TV kesayangan, bahkan menonton keseruan Piala Dunia Qatar 2022 dengan menggunakan set top box . Lalu, seperti apa cara pasang set top box yang tepat? Simaklah ulasannya sebagai berikut.

Ini dia Cara Pasang Set Top Box Yang Tepat

Sejak diumumkannya peralihan TV analog menjadi TV digital, banyak masyarakat yang khawatir lantaran tak bisa menonton TV lagi. Tentu, itu tidak jadi masalah besar jika Anda menggunakan set top box sesuai kebutuhan.



Lalu, jika Anda sudah memiliki set top box, apakah Anda juga mengetahui cara pasang set top box yang tepat? Nah, agar siaran TV Anda jernih dan tetap nyaman tanpa gangguan saat menyaksikan acara kesukaan, simaklah cara pasang set top box ke TV analog sebagai berikut ini.

1. Siapkanlah set top box (STB) analog dan pastikan bahwa STB itu mempunyai seri atau jenis DCB-T2 yang mana mendukung sambungan pada TV analog.

2. Anda perlu memastikan bahwa TV analog dalam posisi mati atau power off.

3. Cabutlah kabel antena yang telah terpasang di TV analog sebelumnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More