Inilah Alat Elektronik dan Fungsinya, Di Antara Daftar Berikut Mana yang Sering Kamu Gunakan?

Kamis, 05 Oktober 2023 - 22:30 WIB
loading...
Inilah Alat Elektronik dan Fungsinya, Di Antara Daftar Berikut Mana yang Sering Kamu Gunakan?
Inilah Alat Elektronik dan Fungsinya. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seiring dengan kemajuan zaman, hampir semua produk rumah tangga berbasis elektronik. Tapi, biar nggak salah beli, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu berbagai alat elektronik dan fungsinya .

Sehingga, Anda nggak perlu keluar uang dua kali hanya karena salah membeli produk. Nah, melansir berbagai sumber, berikut adalah beberapa alat elektronik dan fungsinya yang wajib Anda miliki di rumah.

7 Alat Elektronik dan Fungsinya

1. Lemari Es

Lemari es mempunyai banyak fungsi, salah satunya adalah untuk menyimpan bahan makanan supaya awet dan segar. Terlebih jika pusat perbelanjaan jauh dari rumah dan Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke pasar setiap hari.

Lemari es juga dapat berfungsi untuk menyimpan makanan matang supaya tidak basi dan bisa dimakan lagi, kalau-kalau malas memasak. Lemari es yang ada saat ini telah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi mumpuni. Ini membantu supaya makanan menjadi lebih awet dan tidak cepat basi.

2. Blender

Blender memiliki fungsi untuk menghaluskan buah dan sayuran, juga sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengonsumsi keduanya dengan cara yang praktis. Bukan itu saja, blender juga bisa dipakai untuk menghaluskan bahan makanan lainnya dan membantu membuat adonan tertentu.

Dengan demikian, proses memasak pun menjadi lebih simpel dan tidak memakan banyak waktu, ketimbang harus dilakukan secara konvensional seperti mengaduk, menumbuk, atau mengulek.

3. Setrika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)