Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Mudah dan Praktis

Senin, 14 November 2022 - 22:33 WIB
Menggunakan Content & Privacy Restrictions Aplikasi Bawaan

Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone yang pertama Anda bisa memanfaatkan fitur content dan privacy restrictions pada aplikasi bawaan. Caranya Anda bisa membuka pengaturan pada perangkat kemudian masuk ke menu screen time dan klik menu fitur content & privacy restrictions.

Kemudian Anda akan diminta untuk memasukan passcode atau sandi screen time kemudian masuk ke menu Allowed Apps. Pada menu ini ada banyak aplikasi bawaan yang bisa dipilih untuk dinonaktifkan, Anda bisa memilih aplikasi yang diinginkan.

Namun, perlu diingat fitur ini hanya dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi bawaan saja seperti Mail, Safari, Facetime, Camera dan Wallet. Adanya fitur ini memang cukup membantu untuk menyembunyikan beragam aplikasi bawaan iPhone.

Menggunakan Fitur Content & Privacy Restrictions untuk Aplikasi Lain

Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone yang pertama Anda bisa membuka fitur content & privacy restrictions pastikan fitur ini sudah aktif. Setelah itu silahkan masuk ke menu content restrictions kemudian klik menu Apps dan gunakan fitur umur untuk aplikasi yang disembunyikan.

Sebelum Anda masuk ke halaman content sebaiknya Anda terlebih dahulu mengecek rating umur aplikasi tersebut. Kita bisa langsung melakukan hal ini melalui halaman produk dari Apps Store tersebut, cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan.

Anda bisa memilih berbagai aplikasi lain yang ingin disembunyikan melalui fitur ini dengan cara menonaktifkannya. Secara otomatis aplikasi tersebut tidak akan lagi muncul pada halaman depan smartphone sehingga Anda bisa menjaga keamanan dan privasi.

Menggunakan Folder

Cara menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda juga bisa menggunakan fitur folder pada smartphone cara ini cukup umum. Bahkan banyak orang yang memilih menyembunyikan aplikasi dengan cara ini karena, dengan cara ini dinilai tidak terlalu ribet.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More