10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia, No 4 Jadi Meme Internet

Kamis, 22 September 2022 - 18:19 WIB
Jason dijatuhi hukuman 5 bulan penjara dan Carlie dikurung selama 3 bulan. Nama Elliott Gunton masuk ke dalam jajaran hacker terkenal lantaran usianya yang masih cukup muda dan peran orangtuanya demi melancarkan aksi sang anak.

3. Robert Morris

Laman Crime Museum menyebut, Robert Morris meluncurkan malware bernama worm Morris di 1988 dari komputer milik Universitas Cornell.

Kala itu, dirinya masih berstatus sebagai mahasiswa pascasarjana di universitas tersebut. Hebatnya, Morris merancang malware ciptaannya itu agar tidak mudah terdeteksi oleh pihak manapun.

Sejatinya, worm Morris tidak merusak sistem, melainkan hanya memperlambat pemrosesan komputer. Sampai detik ini, tidak ada yang tahu persis motif Morris menciptakan worm itu. Ia diadili di bawah Computer Fraud and Abuse Act pada 1986. Disebutkan bahwa Morris diadili dengan hukuman 3 tahun masa percobaan dan denda sekitar USD10.050.

4. Anonymous



Anonymous merupakan sekelompok aktivis internasional yang terkenal melakukan berbagai serangan siber, baik terhadap lembaga pemerintah ataupun perusahaan ternama.

Anggota kelompok ini dikenal dengan kehadirannya yang menggunakan topeng Guy Fawkes. Anonymous juga banyak menjadi meme di internet.

Pada Februari 2022, Anonymous melalui akun Twitter-nya mengumumkan perang siber melawan pemerintah Rusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More