10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia, No 4 Jadi Meme Internet

Kamis, 22 September 2022 - 18:19 WIB
Belan melakukan hal tersebut diduga atas perintah FSB atau Dinas Keamanan Rusia. Ketika hendak ditangkap, Alexsey Belan berhasil melarikan diri dari persembunyiannya yang berada di Yunani. Belan tidak pernah tertangkap dan keberadaannya tidak diketahui.

8. Albert Gonzalez

Albert Gonzalez diduga mencuri 130 juta nomor kredit. Aksinya itu menjadikan Gonzalez sebagai salah satu hacker atau peretas berbahaya dalam sejarah Amerika Serikat.

Pria yang sebelumnya menetap di Miami itu juga meretas komputer di beberapa toko ritel dari tahun 2006 sampai 2008. Adapun perusahaan yang berhasil ia bobol adalah 7 Eleven dan Heartland Payment Systems. Pada 2008, dirinya sudah pernah didakwa karena mencuri informasi 40 juta kartu debit dan kredit dari perusahaan ternama, seperti TJ Maxx, Boston Market, dan Forever 21.

9. Adrian Lamo

Adrian Lamo berhasil menggunakan alat manajemen konten untuk melakukan modifikasi pada artikel Reuters. Rupanya, alat manajemen konten yang dimanfaatkan Lamo tidak dilindungi Yahoo.

Dalam aksi peretasannya itu, Lamo menambahkan kutipan palsu terkait dengan eks Jaksa Agung, John Ashcroft. Ia sangat terkenal dengan sebutan homeless hacker.

Sebab, Lamo kerap melancarkan aksinya di kedai kopi atau perpustakaan. Selain Reuters, Lamo juga pernah membobol situs The New York Times, Microsoft, dan Cingular. Adrian Lamo meninggal di Kansas pada 14 Maret 2018 dalam usia 37 tahun.



10. Michael Calce
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More