7 Hacker Indonesia yang Paling Disegani, Nomor 6 Pernah Meretas Satelit

Rabu, 14 September 2022 - 18:11 WIB
3. Hmei7

Ratusan ribu blog dan beberapa situs di dunia telah diretasnya. Mulai dari membobol situs WorldPress sehingga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia dalam waktu dua hari saja.

Hmei7 bahkan telah mendapatkan gelar sebagai defacer nomor satu di dunia oleh Zone H beberapa waktu lalu. Sampai saat ini sosoknya juga belum diketahui secara pasti.

4. Bio666x

Hacker ini sempat membuat heboh Negeri Jiran beberapa waktu lalu. Berkaitan dengan tindakannya yang mematikan jaringan internet negara tersebut pada 2019 lalu.

Bio666x yang telah diketahui bernama Yogi Nugraha ini juga sempat beraksi di Singapura dimana dia berhasil meretas masuk ke server negara tersebut.

5. E5a_CYB3R

Pada 2014 lalu hacker bernama Erza Jullian ini sempat membobol situs KPU yang belum diketahui motif sebenarnya.

Ketika KPU meminta Erza untuk mengembalikan tampilan web mereka , E5a_CYB3R juga langsung mengembalikannya seperti semula.

Baca juga : Heboh Hacker Bjorka, Polri Masih Tunggu Laporan

6. Jim Geovedi

Bukan hanya web saja yang dapat diretas oleh hacker satu ini. Melainkan satelit, dimana Jim Geovedi dapat mengubah arahnya sehingga bisa mengontrol internet pada tahun 2009.

Kini dia telah menetap di luar negeri dan berkat kemampuannya ini dia menjadi salah satu ahli menangani jasa pengamanan sistem satelit, perbankan dan telekomunikasi.

7. Kang Ono

Alumni Institut Teknologi Bandung ini bisa dibilang merupakan salah satu hacker yang tidak menggunakan kemampuannya untuk merugikan orang lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More