3 Tips Backup Data Menggunakan HP Samsung

Selasa, 21 Juni 2022 - 09:33 WIB
4. Pilih folder yang ingin backup, misalnya Camera

5. Tekan lama foto atau video yang ingin di-backup, pilih Move (untuk memindahkan sepenuhnya) atau Copy (untuk membuat salinan)

6. Kembali ke halaman utama dari My Files, lalu pilih SD Card. Pastikan sudah memasukkan kartu microSD ke dalam perangkat

7. Pilih folder tujuan yang diinginkan, pilih Move Here atau Copy Here dan tunggu proses backup selesai

Backup menggunakan hard disk atau flash disk



Hard disk dan flash disk umum digunakan untuk menyimpan data seperti foto dan video. Untuk backup dengan hard disk atau flash disk, bisa memanfaatkan fitur Link to Windows di Galaxy M33 5G untuk menghubungkan smartphone ke komputer atau laptop.

Nantinya, transfer file seperti foto dan video ke komputer atau laptop yang sudah terhubung dengan hard disk atau flash disk dengan cepat. Backup data menggunakan flash disk OTG (On The Go), yaitu flash disk dengan dua tipe USB, yaitu USB Type A dan USB Type B, jadi bisa dicolok langsung ke PC atau laptop maupun smartphone.

Cara backup dengan flash disk OTG mirip dengan pakai microSD, cukup buka aplikasi My Files dan pindahkan atau salin foto atau video yang ingin di-backup dari memori internal ke flash disk OTG.

Backup menggunakan online drive
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More