5 Cara Mengatasi Layar HP Samsung Kedap-kedip, Tak Perlu Panik!

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 14:00 WIB
loading...
5 Cara Mengatasi Layar...
Ada beberapa penyebab layar HP Samsung kedap-kedip. Pengguna tidak perlu panik dan bisa melakukan beberapa langkah. Foto: Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi layar HP Samsung kedap-kedip penting diketahui. Tak perlu panik, ada beberapa langkah yang bisa dijadikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Samsung menjadi salah satu jenama populer dalam pasar smartphone. Alasannya cukup beragam, mulai dari bawaan desainnya yang elegan hingga spesifikasinya yang menawan.

Terlepas dari statusnya itu, perangkat Samsung juga cukup sering mengalami kendala tertentu. Salah satu yang kerap dikeluhkan pengguna adalah masalah layar yang berkedip-kedip.

Lantas, bagaimana solusi untuk mengatasi layar HP Samsung berkedip ini? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari laman resmi:

Cara Mengatasi Layar HP Samsung Kedap-kedip

1. Restart HP

Restart sering disebut sebagai satu solusi untuk banyak permasalahan pada ponsel. Hal ini berlaku juga untuk smartphone Samsung yang mengalami masalah layar berkedip-kedip.

Cara termudah untuk restart perangkat adalah melalui tombol power. Cukup tekan dan tahan tombol daya atau power selama beberapa detik, lalu klik opsi ‘Mulai ulang’ atau ‘Restart’.

Selain itu, bisa juga melalui panel notifikasi. Geser layar ke bawah untuk membuka panel pengaturan cepat.

Setelahnya, klik ikon daya. Lalu, pilih restart atau mulai ulang.

2. Nonaktifkan fitur kecerahan adaptif

Samsung punya fitur bernama kecerahan adaptif. Fungsinya untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar smartphone sesuai dengan kondisi cahaya sekitarnya.

Singkatnya, sensor yang ada pada HP Samsung akan mendeteksi kondisi cahaya di sekitar dan mulai menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis. Maka dari itu, bisa saja sumber masalah layar berkedip datang dari fitur ini.

Untuk memastikannya, Anda bisa menonaktifkan sementara fitur kecerahan tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

-Buka menu ‘Pengaturan’
-Masuk ke opsi ‘Tampilan’
-Pada opsi 'Kecerahan adaptif', tekan toggle yang tersedia ke arah nonaktif
-Selesai.

3. Perbarui sistem operasi di HP Samsung

Terkadang, pengguna menyepelekan pembaruan sistem operasi pada perangkatnya. Padahal, pembaruan tersebut bisa berisikan banyak aspek penting, termasuk pengelola bug.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)