Industri yang Cocok dan Efektif Menggunakan Sistem Absensi Online

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:44 WIB
Salah satunya jika perusahaan memiliki kebutuhan dan peraturan WFO yang sudah terjadwal, maka Admin HR atau user bisa mencatat kehadiran untuk kebutuhan karyawan-karyawan yang sedang WFO tersebut.

Dengan fitur monitoring absensi online dan cangkupan wilayah sesuai kantor, akurasi kehadiran karyawan yang bekerja dari kantor akan tepat dan presisi.

3. Industri dan Instansi yang Menerapkan Mobile dan Remote Working

Biasanya kehadiran tidak menjadi masalah bagi perusahaan yang menerapkan kebijakan remote working. Karena memang karyawan dapat melakukan absensi jarak jauh.

Di mana perusahaan ini dapat memantau keberadaan pegawai melalui GPS tracking yang sudah terintegrasi pada sistem absensi online untuk karyawan. Salah satu bisnis yang menerapkan hal ini adalah industri media dan startup.

4. Industri dan Instansi yang Menerapkan Sistem Kerja Shift

Absensi kehadiran karyawan dengan sistem shift menjadi sangat penting untuk diperhatikan karena seringkali HR kesusahan dalam merekap pergantian shift karyawan.

Dengan adanya absensi online untuk karyawan ini, maka pegawai bisa melakukan pertukaran shift secara mandiri dengan rekan kerjanya. Di mana data pertukaran shift akan direkam secara otomatis pada sistem absensi online. Sebut saja seperti rumah sakit, retail, bandara dll.

Selain itu, bagi perusahaan yang telah menerapkan shift kerja lebih dari satu maka sangat cocok untuk menggunakan aplikasi ini karena Anda bisa membuat jadwal shift kerja secara otomatis di setiap bulannya.

Sehingga Anda tidak perlu susah – susah dalam mengatur perputaran shift karena memang semua sudah dilakukan secara otomatis. Hal ini juga berlaku untuk instansi pemerintah yang menerapkan absensi secara online pada ASN.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More