Industri yang Cocok dan Efektif Menggunakan Sistem Absensi Online

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:44 WIB
Penggunaan Absensi Online pada Industri

Sebelum Anda menggunakan aplikasi absensi online untuk karyawan ini. Ada baiknya Anda juga tahu bagaimana penerapan aplikasi online ini, apakah cocok digunakan untuk bisnis lainnya? Nah, aplikasi absensi online untuk karyawan ini dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis.

Dengan dilengkapi GPS dan Geo Tagging membuat karyawan tetap bisa melakukan absensi meski sedang bekerja dari rumah.

Kelebihan dari aplikasi absensi online ini adalah Anda bisa mengatur titik lokasi check-in serta check-out untuk karyawan, dengan pembatasan radius (jarak) atau penempatan multiple locations. Mari kita simak bagaimana berbagai industri menerapkan solusi absensi online berbasis mobile berikut ini:

1. Sektor dan Institusi Pendidikan

Untuk absensi online sangat cocok untuk institusi pendidikan. Apalagi jika kegiatan belajar dan mengajar yang sedang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (daring).

Selain itu sangat diperlukan untuk tenaga-tenaga pengajar yang melakukan video conference dalam kelasnya.

Di mana pegawai (guru atau dosen) ini diwajibkan untuk mencatat kehadirannya melalui absensi online. Bahkan absensi online ini juga bisa diterapkan pada organisasi atau mahasiswa juga.

2. Institusi dan Perusahaan dengan Office Worker

Perlu kita ketahui dengan kemudahan bekerja di masa pandemi ini, beberapa perusahaan sudah menerapkan bekerja secara Hybrid yaitu menggabungkan bekerja secara WFH dan WFO.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More