Tlusure, Aplikasi Pemandu Wisata Digital dengan Protokol Kesehatan

Kamis, 14 April 2022 - 12:45 WIB


Tlusure yang dirilis PT Fantastis Anak Bangsa Indonesia (FAB) itu ternyata sudah menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan mendapat sambutan positif dari Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

”Saya harap aplikasi ini bisa jadi pemandu wisatawan selama liburan dengan memberi informasi lokasi serta destinasi wisata yang masuk zona hijau,” beber Sandiaga.

Sementara itu, Sandy Tantra optimistis aplikasi Tlsure bisa memberi nilai lebih bagi wisatawan maupun masyarakat yang suka bepergian, jalan-jalan, serta beraktivitas di luar kota.

”Setelah dua tahun, sekarang masyarakat boleh bepergian. Namun, tentunya mereka ingin berwisata dengan aman. Itu yang ingin diberikan oleh Tlusure,” ujar Sandy.

Menurutnya, aplikasi Tlusure yang tersedia untuk Android dan iOS itu sudah memiliki 30 ribu pengguna aktif hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Menjadi Marketplace Experience



Sandy Tantra mengatakan bahwa pihaknya terus memperbaiki fitur-fitur di aplikasi Tlusure. Salah satunya dengan strategi Gamification.

Misalnya, memberikan badge atau lencana untuk pengguna yang paling banyak menulis ulasan, melakukan Live Updates, serta mendaftarkan tempat baru. ”Badge-nya mulai Explorer hingga Savvy Traveler,” kata Sandy.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More