Riset Entrust Sebut Dompet Digital Banyak Digunakan di Indonesia

Selasa, 15 Maret 2022 - 14:20 WIB
Banyak responden juga memiliki pengalaman pribadi dengan risiko penipuan, dengan 70 persen responden mengatakan pernah menerima pemberitahuan mengenai penipuan perbankan pribadi dalam 12 bulan terakhir.

“Insiden ini jelas merusak loyalitas nasabah, karena responden yang menerima pemberitahuan penipuan akhirnya pindah ke bank yang lain,” jelas Angus.

Padahal dalam survei tersebut sebanyak 80 persen responden dari Indonesia mengatakan jika mereka lebih memilih untuk melakukan aktivitas perbankan secara online. Ini adalah bukti bahwa saat ini terutama di masa pandemi perbankan digital adalah sebuah kenormalan baru.

“Jelaslah bahwa lembaga keuangan harus memperkaya pengalaman digital dengan keamanan yang sudah terbukti, seperti solusi keamanan biometrik untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas nasabah mereka,” pungkas Angus

Hasil survei ini membantu memberikan gambaran di mana posisi industri perbankan di tahun 2022 dan bagaimana masa depan seiring dengan berlanjutnya The Great Payments Disruption.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More