Ini Manfaat dan Kemudahan Aplikasi Osmo untuk Sekolah Online

Sabtu, 22 Januari 2022 - 21:00 WIB
Berbasis digital, aplikasi Osmo bantu kelola manajemen sekolah dan proses belajar mengajar secara online. Foto: dok Osmo
JAKARTA - Aplikasi Online School and Management Office (Osmo) Smart School resmi diluncurkan ke publik pada Sabtu (22/1). Inilah platform digital yang punya fungsi khusus: yakni pengelolaan sekolah.

Melalui platform OSMO Smart School, manajemen sekolah diharapkan bisa lebih mudah mengatur dan mengontrol pendaftaran siswa, pengaturan kurikulum, jadwal kelas, kelas online, absensi guru dan karyawan, pembayaran SPP dan pengelolaan SDM, hingga mengelola cabang sekolah.

Sebelumnya, aplikasi ini telah diperkenalkan ke publik melalui soft launching pada Minggu (16/1) silam.

Pemilik sekolah alam Kandank Jurank Doank Dik Doank menyebut bahwa kehadiran aplikasi Osmo ini bisa mempermudah dunia pendidikan.





”Osmo ini penting karena sekarang semua sedang bermigrasi besar-besaran ke dunia maya,” katanya. ”Sekarang sudah zaman digitalisasi. Orang-orang yang hebat adalah yang mengenali kode-kode digital,” ia menambahkan.

Digunakan Siswa, Sekolah, dan Guru

Osmo Smart School memiliki beragam fitur yang berguna tidak hanya untuk manajemen sekolah dan guru. Tapi, juga para siswa dan orang tua.

Bagi guru, platform Osmo Smart School memudahkan mengatur jadwal, kelas, ujian online, dan memudahkan proses belajar mengajar secara online.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More