Review Lenovo Yoga 6, Laptop Powerhouse Portabel yang Bisa Diandalkan

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:55 WIB
Minusnya, Lenovo tidak memberikan selot memori. Lagi-lagi, mungkin karena keterbatasan tempat.

Window 10 Home

Dalam pembelian, pengguna Lenovo Yoga 6 akan mendapatkan Windows 10 Home yang bisa langsung di-update ke Windows 11.

Sudah ada pula Microsoft office Home & Student 2019. Sebagai pelengkap, Software Lenovo Vantage yang akan sering dipakai karena bisa melakukan banyak penyetelan perangkat. Mulai dari mengatur performa hingga baterai. Kita bisa memanfaatkan fitur Flip Start sehingga saat dibuka layar langsung menyala. Atau, bisa juga mengaktifkan Always On USB untuk pengecasan ponsel dan lainnya.

Fitur Keamanan Mirametrik

Yang menarik adalah fitur keamanan Mirametrik yang berfungsi untuk menentukan posisi ideal saat penggunaan laptop dan juga ada indikator pemberitahuan saat ada orang yang melihat laptop kita untuk privasi saat menggunakan. Fitur ini sepele, tapi sekarang menjadi penting.

Performa



Biasanya laptop 2-in-1 tidak dirancang untuk performa. Namun, lebih kepada fitur yang seimbang atau all around. Tapi, Lenovo Yoga 6 berbeda. Performanya sangat bisa diandalkan. Sangat bisa untuk memainkan game-game lansiran EA Sport, hingga Valorant di penyetelan Full HD dengan sangat lancar.

SINDONews juga bisa mengedit video 4K di aplikasi Adobe Premiere Pro. Memang ada frame drop saat menggunakan 2-3 layer sekaligus ditambah Color Grading. Tapi, lebih dari cukup untuk editing video.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More