Review POCO X3 GT, Inikah HP 5G Terbaik di Bawah Rp5 Juta?

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:15 WIB
Dibanding POCO X3 Pro, POCO X3 GT juga lebih enak ditangan untuk scrolling sosial media, bermain game, dan nonton film.

Untuk posisi tombol, sama dengan ponsel POCO lainnya. Ada tombol volume dan power (finger print unlock). Sedangkan di sisi kanan ada selot SIM ejector (Dual SIM) tanpa SD Card. Dibagian bawah, ada grill speaker dan selot USB C. Di atas, hanya ada speaker dan Infrafred Blaster. Tidak ada selot jack 3.5 mm.

Layar



Walau dimensinya mirip, tapi layar POCO X3 GT lebih kecil 0,1 inci dibanding POCO X3 Pro. POCO X3 GT menggunakan spesifikasi layar yang terbilang prima. Yakni LCD IPS 6,6 inci FHD+ (1080 x 2400 piksel), refresh rate 120Hz, HDR 10, kecerahan 450 nits, dan sudah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Gorilla Glass Victus biasa ditemukan di ponsel flagship seperti Xiaomi Mi 11 Ultra karena jadi proteksi layar terbaik saat ini. Bahkan lebih baik dibanding POCO F3 yang masih memakai Gorilla Glass 5. Jadi, ideal untuk pengguna yang “jorok” dan ceroboh dalam menggunakan ponsel.

Layar POCO X3 GT terasa cerah dan tajam untuk bermain game atau menonton video. Sedikit minus, mungkin karakter layar IPS LCD yang tidak terlalu prima dibawah sinar matahari langsung. Tapi, selain itu tidak ada komplain.

Performa



Performa adalah fitur paling menarik di POCO X3 GT. Inilah ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan MediaTek Dimensity 1100. Jika chip Dimensity 700 disebut chip 5G terbaik untuk ponsel kelas entry level, maka Dimensity 1100 adalah chip 5G terbaik di kelas mid range.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More