Logam vs Plastik vs Kaca vs Keramik, Mana Bodi Smartphone Terbaik?

Senin, 05 Juli 2021 - 10:05 WIB
-Musuh kaca jelas benturan. Bodi kaca gampang pecah. Apalagi jika jatuh dari ketinggian. Bodi kaca juga mudah tergores dalam pemakaian, dan sangat mengganggu. Faktor lainnya, kaca juga licin dan magnet dari sidik jari yang kotor.

Keramik



Keramik adalah bahan baru yang hanya dipakai dikelas flagship. Salah satunya Xiaomi Mi 11 Ultra. Karakter keramik adalah lebih kuat dari kaca dan plastik, tidak korosi, lebih ringan dari logam, dan tidak mudah panas.

Sayangnya, bahan keramik juga sangat mahal, sangat sulit untuk diproduksi/dimanufaktur karena butuh alat khusus. Tidak semudah membentuk plastik atau logam.

+ Keramik memancarkan sinyal LTE, Bluetooth, dan Wi-fi dengan sangat lancar. Bahan ini juga relatif dingin karena mudah sekali melepas panas. Selain itu, keramik juga terlihat sangat mewah digenggam dan dipandang.



-Ya, seperti halnya sebuah vas antik, keramik juga bisa pecah seperti kaca. Lebih mudah pecah dibandingkan logam dan plastik. Kendati sudah mendapatkan coating, tetap saja keramik masih bisa tergores. Faktor lainnya adalah mahal, dan licin dipegang.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More