Logam vs Plastik vs Kaca vs Keramik, Mana Bodi Smartphone Terbaik?

Senin, 05 Juli 2021 - 10:05 WIB
Selain itu, logam juga lebih sulit mengalirkan sinyal LTE, Wi-FI, dan Bluetooth. Apalagi wireless charging. Faktor lainnya, ponsel logam bukan penghantar panas yang baik.

Plastik

Banyak pabrikan setiap pada plastik. Walaupun terkesan murahan, tapi tidak ada yang bisa melawan daya tahannya. Banyak pabrikan yang mengakali plastik jadi terlihat glossy atau mewah seperti kaca.

+ Plastik sangat murah. Dari entry level, mid-range, sampai flagship entry level tetap memkai plastik. Faktor lainnya, daya tahannya. Jatuh, terbentur, tidak ada masalah. Bodi plastik sangat tangguh.

Plastik bisa dirancang kuat, tapi masih bisa mengantar sinyal radio dengan baik. Plus lainnya adalah warna, desain, bentuknya bisa sangat variatif.

-Plastik tidak terasa mewah, karena memang tidak mewah. Tidak mewah saat digenggam, tidak mewah juga saat dipandang.

Kaca



Menggunakan kaca menambah biaya produksi ponsel. Terutama saat memakai Gorilla Glass yang tahan goresan itu. Semakin tinggi levelnya, semakin mahal pula biayanya.

+ Kelebihan bodi kaca membuat sinyal LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth bisa terkirim dengan lancar tanpa perlu antena panjang. Bodi kaca juga terlihat sangat mewah, elegan, nyaman digenggam, dan cantik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More