Inisiatif Parkir di Rumah Disambut Positif Pemilik Mobil

Rabu, 27 Mei 2020 - 00:00 WIB
Inisiatif Parkir di Rumah Disambut Positif Pemilik Mobil
Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 di sejumlah wilayah diperpanjang. Misalnya di kawasan Kota dan Kabupaten Bogor, Depok, dan Kota serta Kabupaten Bekasi (Bodebek).

Ini karena data terbaru menunjukkan masih ada peningkatan kasus positif Covid-19 di kawasan-kawasan tersebut. Begitupun jumlah kasus aktif orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP) juga paling tinggi terjadi di kota Bekasi dan Depok.

”Percepatan Penanggulangan Covid-19 dilanjutkan dengan skala proporsional sampai 29 Mei 2020,” tulis Gubernur Ridwan Kamil dalam keterangannya.

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah sementara waktu sambil tetap menjaga gaya hidup sehat demi mencegah penyebaran virus. Selain pemerintah, beberapa perusahaan juga turut memberikan himbauan serupa, seperti kampanye #parkirdirumah yang digagas oleh Honda.





Parkir di Rumah

Luqman Anshari, misalnya, mengaku menyambut positif kampanye #parkirdirumah yang digalakkan PT Honda Prospect Motor (HPM) sejak beberapa pekan terakhir. Menurutnya, hal ini mendorong dirinya lebih paham terhadap konteks tetap di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Kampanye #parkirdirumah membuat dirinya lebih menahan untuk tidak bepergian bersama keluarga saat akhir pekan. Karena, ternyata ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu bersama anak-anak. ”Favorit mereka adalah bermain air. Lebih spesifiknya lagi, mencuci mobil,” ujarnya sembari tertawa.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More