Dua Musuh AS, Huawei dan ZTE, Bantu China Pimpin Dunia di Teknologi 6G

Jum'at, 19 Februari 2021 - 23:40 WIB
Giz China melaporkan, saat menjawab pertanyaan dari investor pada 28 Desember, ZTE kembali menyatakan bahwa perusahaan telah melakukan investasi pada R&D 6G. Perusahaan juga secara aktif melakukan pertukaran dan kerja sama dengan rekan industrinya.

China Mempercepat 6G

Di bawah kepemimpinan Huawei dan ZTE, 6G China mempercepat penelitian dan pengembangannya. Saat ini, banyak operator lokal, vendor peralatan, vendor terminal, dan perusahaan lain yang tertarik telah merilis buku putih 6G dan membuat beberapa tata letak dan prediksi 6G.

Pada November 2020, China juga memimpin dalam meluncurkan satelit eksperimental komunikasi 6G, mewujudkan penelitian dan pengembangan ruang gelombang terahertz pertama di dunia. Ini membawa penelitian 6G China ke depan selangkah lebih maju.

Pabrikan terkemuka saat ini dalam rantai industri, seperti antena dan frekuensi radio, juga telah menerapkan teknologi terkait. Saat ini, rantai industri China sedang mengumpulkan kekuatan untuk menerobos.

Terobosan 6G

Meskipun standar komunikasi 6G belum dirumuskan, negara-negara telah mencapai konsensus tentang perbaikan yang akan dilakukan 6G. Dan 6G memiliki dua karakteristik berbeda.

1. Jangkauan Sinyal Global

Komunikasi 6G tidak lagi terbatas pada komunikasi terestrial. Jadi jaringan komunikasi terestrial akan dihubungkan dengan satelit komunikasi untuk mencapai jangkauan sinyal global melalui darat, laut dan udara. Pada saat itu, ada juga sinyal yang tidak terhalang di area yang tidak dapat diakses seperti lautan, gurun, dan pegunungan yang dalam.

2. Kecepatan yang Lebih Cepat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More