Kesan Pertama Saya Tentang Clubhouse, Jejaring Sosial yang Lagi Hype itu

Senin, 15 Februari 2021 - 13:05 WIB
Clubhouse adalah aplikasi berbasis voice atau suara untuk berdiskusi dan berjejaring. Tampak tampilan Clubhouse di iPhone. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Clubhouse jadi aplikasi media sosial berbasis suara/voice yang segar, seperti gabungan antara Zoom dan Quora .

Nama Clubhouse tiba-tiba populer setelah awal Februari ini pendiri SpaceX dan Tesla Elon Musk mengatakan bahwa ia membuka kesempatan berdiskusi di aplikasi media sosial bernama Clubhouse. Tepatnya, untuk membahas kejadian saham GameStop. Berkat sebuah cuitan dari Elon Musk, tiba-tiba Clubhouse langsung viral.



Baru Berdiri April 2020

Clubhouse baru di dirikan pada April 2020. Tepatnya, oleh mantan karyawan Google Rohan Seth dan Paul Davison. Clubhouse cukup cepat berkembang salah satunya karena pandemi Covid-19.



Pada Mei 2020, Clubhouse mendapat pendanaan Seri A sebesar USD12 juta (Rp170 miliar) dari firma modal ventura AS, Andreessen Horowitz.

Pada Desember 2020, valuasi Clubhouse sudah menembus USD100 juta (Rp1,4 triliun).

Apa Fungsi Clubhouse?

Clubhouse adalah aplikasi media sosial. Sama seperti Facebook, Quora, Twitter, dan lainnya. Namun, aplikasi tersebut mengisi celah konten berupa suara atau audio, bukan visual seperti gambar dan tulisan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More