Clubhouse Tingkatkan Kualitas Audio dengan Fitur Baru Music Mode

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:00 WIB
loading...
Clubhouse Tingkatkan Kualitas Audio dengan Fitur Baru Music Mode
Pembaruan yang dilakukan Clubhouse membuat kualitas audio jadi lebih membaik. Foto/IST
JAKARTA - Aplikasi jejaring sosial berbasis audio Clubhouse terus berbenah dengan menghadirkan beragam fitur dan fungsi baru di dalam layanannya. Kali ini, Clubhouse menambahkan fitur mode audio musik dan pembaruan pada fitur pencarian dalam aplikasi.

Berdasarkan keterangan tertulis Clubhouse yang diterima, mode audio musik atau Music Mode adalah sebuah pengaturan baru yang membuat suara keluar atau suara yang dihasilkan menjadi terdengar lebih jernih. Perusahaan menyebut bahwa fitur ini cocok untuk para pengguna ketika memainkan lagu dan bermain alat musik.

Dengan demikian, fitur ini bisa dimanfaatkan guna bermain musik dan bernyanyi bersama dengan hasil suara yang tetap bagus.

Baca juga : Terbesar di Dunia, Ini Sejarah Unik Kuburan Mobil Klasik yang Sangat Menarik



Selain itu Music Mode juga mengoptimalkan Clubhouse untuk menyiarkan musik dengan kualitas yang tetap bagus dan suara stereo. Pengguna juga bisa memakai peralatan audio profesional seperti mikrofon USB eksternal atau mixing boards, untuk menampilkan karya suara mereka.

Clubhouse Tingkatkan Kualitas Audio dengan Fitur Baru Music Mode


Untuk mengaktifkan Music Mode saat berbicara di sebuah ruang diskusi (room), klik ikon ‘tiga titik’ dan pilih "Audio Quality" , kemudian pilih opsi "Music" untuk memulai sesi.

Bagi para pendengar juga akan mendapatkan kualitas audio stereo yang lebih baik, saat menggunakan headphone, speaker, atau melalui ponsel, tanpa alat bantuan audio lainnya.

Baca juga : Bekas Terbakar, Bugatti Chiron Masih Dijual di Harga Rp48,4 Miliar

Sementara pembaruan lainnya adalah fitur pencarian di aplikasi. Di pembaruan itu Clubhouse akhirnya memindahkan kolom pencarian atau penelusuran ke bagian atas halaman utama Clubhouse atau Hallway. Pembaruan itu membuat pengguna bisa lebih mudah mengakses fitur penelusuran guna menemukan sesuatu.



Untuk memulai pencarian, pengguna tinggal melakukan scroll ke atas Hallway dan mereka akan menemukan kolom search. Selain itu, pengguna juga bisa melambaikan tangan (wave) kepada teman langsung dari kolom pencarian.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE