Ini Dia Fitur Baru Clubhouse di 2022, Mana Favorit Anda?

Rabu, 12 Januari 2022 - 21:05 WIB
loading...
Ini Dia Fitur Baru Clubhouse di 2022, Mana Favorit Anda?
Clubhouse terus menambahkan fitur baru untuk menarik perhatian pengguna di 2022. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jaringan sosial berbasis suara Clubhouse merilis beberapa pembaruan fitur yang disebut paling banyak diminta oleh pengguna.

Lewat keterangan resminya, Clubhouse mengumumkan fitur baru yang dirilis termasuk Share on Clubhouse, Share and Clip Counts dan Web Listening.

Pengguna kini bisa membagikan ruang atau room dengan fitur Share on Clubhouse di hallway agar pengikut bisa bergabung ke ruangan tersebut.


Anda bisa klik tombol Share atau Bagikan di bagian bawah ruangan (atau Replays), lalu ada tiga pilihan: Share on Clubhouse, membagikan lewat media sosial, atau membagikan lewat aplikasi pesan instan.

Jika memilih Share on Clubhouse, maka Anda juga dapat menambahkan komentar pribadi tentang ruangan (room) tersebut, seperti “Ruangan ini seru banget! Kalian harus dengerin sih!” dan dapat dibagikan ke pengikut.

Kemudian, mereka akan melihat ruangan tersebut di hallways dan dapat bergabung dengan Anda di ruangan tersebut.

Sementara fitur Share dan Clip Counts, merupakan tools bagi para kreator untuk dapat lebih memahami kinerja ruangan (room) mereka dengan menampilkan Share dan Clip Counts di bagian bawah room dan di halaman awal bagian Room Insights.

Artinya, kreator dapat melihat jumlah orang yang membagikan atau Share ruangan tersebut kepada orang lain, serta mengetahui jumlah orang yang menggunakan fitur Clip, dimana mereka mengambil cuplikan pembicaraan di ruangan tersebut.

Dan fitur anyar yang terakhir yakni Web Listening. Pengguna dapat mendengarkan room Clubhouse di ponsel atau laptop tanpa perlu mendaftar atau mengunduh aplikasi Clubhouse. Fitur ini merupakan hasil dari banyaknya permintaan Clubhousers.

Dengan fitur Web Listening, para kreator dan komunitas di Clubhouse dapat menarik lebih banyak audiens di luar orang-orang yang memang sudah terdaftar di Clubhouse dapat menikmati Clubhouse dengan cara yang lebih mudah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)