Gelar Line Developer Day, Line Siapkan Layanan Transfer Uang untuk Indonesia

Rabu, 25 November 2020 - 22:40 WIB
Di Thailand, Line memiliki layanan Line BK dengan slogan “Banking in Your Hand”. Line BK memungkinkan nasabah untuk mentransfer uang, membuka rekening tabungan, mengajukan pinjaman, dan melakukan pembayaran secara mudah serta nyaman dari dalam aplikasi Line.

Line BK dioperasikan oleh Kasikorn Line, yakni perusahaan patungan antara anak perusahaan Line, Line, Line Financial Asia dan Kasikorn Vision Company Ltd yang merupakan anak perusahaan Kasikornbank di Thailand. Line, berencana untuk memperluas layanan perbankannya ke negara lain, termasuk Jepang, Taiwan, dan Indonesia.

Teknologi AI Line Clova

Line juga akan terus mengembangkan sayapnya ke berbagai bidang teknologi lain. Termasuk perkembangan AI melalui produknya, Line Clova. Line Clova merupakan asisten AI yang fungsional bagi pengguna. Line juga mengembangkan “Line Brain” yang menyediakan teknologi AI pada perusahaan lain.

Mengurus Sertifikat Rumah Hingga Pajak

Di Jepang dan Taiwan, layanan Line sudah berkembang hingga mempermudah berbagai aktivitas online. Misalnya Akun Resmi Line Shibuya Ward di mana pengguna bisa mendapatkan sertifikat tempat tinggal dan pajak secara online, peta masker dengan menggunakan data terbuka dari Nat’l Health Insurance Taiwan, dan pemeriksaan kesehatan berbasis Chatbot di Jepang dan Taiwan.



Layanan Blockchain

Line mengembangkan layanan Blockchain karena memiliki sejumlah keunggulan, seperti tingkat keamanan yang tinggi dan terpercaya. Mereka mendesain sedniri layanan Blockchain untuk pengguna yang mudah digunakan.

Pada April 2018, Line membangun “Line Blockchain Lab” guna mengembangkan dApps yang mengaplikasikan teknologi blockchain. Line Blockchain Lab juga melakukan penelitian terkait teknologi enkripsi dan sistem distribusi berbasis jaringan P2P.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More