Begini Cara Manfaatkan Tablet Galaxy Tab A7 untuk Anak Belajar dan Bermain!

Kamis, 19 November 2020 - 09:06 WIB
Samsung Galaxy Tab A7 memiliki fitur yang bisa di optimalkan oleh orang tua dan anak selama pandemi. Foto: dok. Samsung Indonesia
JAKARTA - Lebih dari 45 juta pelajar di Indonesia harus beradaptasi dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari rumah. Lantas bagaimana agar mereka tetap produktif belajar dan bermain?

Riset konselor pendidikan Dokter Vivid F. Argarini mendapati bahwa anak-anak yang sudah berbulan-bulan melakukan PJJ sangat merindukan suasana sekolah (83%), teman-teman mereka (78%), juga guru mereka (45%).

Setelah belajar, sebanyak 57% siswa mengerjakan tugas, dan 56,5% memilih untuk bermain. Sebanyak 55% siswa mengatakan waktu bermain mereka memang menjadi lebih panjang dan alat bermain mereka selama masa-masa PJJ ini adalah perangkat elektronik.

Itu, sejalan dengan riset McKinsey & Company yang menemukan bahwa penggunaan layanan berbasis digital untuk PJJ meningkat hingga 76%.

Nah, mau tidak mau orang tua harus bisa memaksimalkan perangkat teknologi agar memenuhi tiga hal. Yakni belajar (edukasi), berkreasi, dan berekreasi.



Bagaimana caranya?

Samsung Kids



Tab A7 dilengkapi layar 10,4 inci, sehingga memuat materi pelajaran lebih luas. Lalu, ada Samsung Kids, semacam ruang kelas digital. Disini anak bisa belajar dan bermain dengan aman. Seret menu layar ke bawah dan buka Quick Panel, klik icon Samsung Kids. Pengguna akan dibawa ke layar dengan antarmuka khusus Samsung Kids beserta aplikasi khusus bagi anak-anak. Contohnya, Bobby’s Canvas untuk menggambar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More