Duel Maut Ponsel Baru di Segmen Menengah Atas, realme 7 Pro vs vivo V20

Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:15 WIB
Vivo V20 menggunakan teknologi pengecasan 33W Flash Charge. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk baterai tersebut terisi penuh. Nah, realme 7 Pro dibekali dengan teknologi 65W SuperDart Charge yang mampu mengisi baterai dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu setengah jam. Bahkan hanya dengan pengecasan 3 menit baterai dapat terisi 13%.

Untungnya, kedua ponsel sudah disertakan aksesori cas yang mendukung potensi maksimal teknologi pengecasan dari masing-masing smartphone.

Fitur Lainnya

Bicara fitur lainnya, keduanya sama-sama terlihat menarik dengan tawaran fitur yang menawan, kekinian, dan lengkap. Vivo V20 ditawarkan dengan fitur-fitur seperti sensor sidik jari bawah layar, Bluetooth 5.1, USB2.0 Type-C, NFC, dan sensor akselerometer, gyro, proximity, dan compass.

Ponsel realme 7 Pro juga identik dengan sama-sama menawarkan sensor sidik jari di bawah layar berkat penggunaan panel Super AMOLED, Bluetooth 5.0, USB2.0 Type-C, NFC, dual stereo speaker dan juga sensor akselerometer, gyro, proximity, dan compass.

Meski bukan perangkat yang digembor-gemborkan sebagai smartphone yang bisa ditenggelamkan dalam air, realme 7 Pro telah disematkan berbagai perlindungan yang mampu menahan air untuk segera masuk ketika tersiram atau kehujanan. Sedangkan vivo tidak memberikan keterangan sama sekali mengenai daya tahan seperti ini di V20.

Kesimpulan

Secara keseluruhan memang keduanya terlihat mirip. Namun jika bicara yang lebih unggul, kami lebih merekomendasikan realme 7 Pro sebagai pilihan. Ini karena smartphone teranyar realme tersebut dibekali spesifikasi yang lebih baik, sebut saja di kelengkapan kamera, dan tentunya teknologi pengecasan 65W yang menjadi tercepat di Indonesia untuk kelasnya.

Tidak hanya tercepat, tapi juga pertama mengingat belum ada brand smartphone lain yang berani memberikan teknologi pengecasan secepat itu di kisaran harga yang sama.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More