3 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Bikin Foto dan Video Keren dengan realme 7 Series

Kamis, 18 Februari 2021 - 16:12 WIB
loading...
3 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Bikin Foto dan Video Keren dengan realme 7 Series
Kamera pada tiga model smartphone realme 7 Series sama-sama kuta untuk menghasilkan foto dan video yang keren. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Membuat hasil karya seperti foto atau video yang bagus dapat dilakukan oleh siapa saja. Selain niat, kamu juga harus memerhatikan device yang digunakan. Salah satunya realme 7 Series .

Smartphone andalan realme ini memiliki kemampuan mumpuni di sektor kamera . Dirilis pada tahun 2020, kamu bisa memilih di antara ketiga model dari kategori realme 7 Series , yang sama-sama punya kekuatan di bidang kamera.

Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan jika ingin menghasilkan karya foto atau video yang luar biasa dengan realme 7 Series:

1. Tentukan Tema
Meski terkesan sepele, menentukan tema ketika ingin membuat suatu karya itu penting, lho. Jangan sekadar jepret sana-sini, akan tetapi buatlah foto tersebut menjadi sesuatu yang menarik.
3 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Bikin Foto dan Video Keren dengan realme 7 Series

Tentukan tema apa yang mau dibawa dan kira-kira objek apa yang akan disorot. Misalnya, ingin mengambil video dengan tema latar belakang hitam-putih?

Kamu dapat menggunakan fitur AI Color Potrait Video di realme 7 Series yang memungkinkan Kamu utuk mengambil video dengan satu pilihan warna. Atau, ingin mengambil foto dengan tema pemandangan langit yang penuh bintang? Kamu bisa memaksimalkannya dengan fitur Starry Mode yang ada pada smartphone realme 7.

2. Cari Waktu dan Lokasi yang Tepat
Selain menentukan tema, kamu bisa bebas memilih kapan dan lokasi yang tepat. Cari lokasi terbaik dan sesuaikan dengan tema yang ingin kamu ambil. Jangan takut jika harus mengambil foto di malam hari karena realme 7 Series punya fitur Nightscape yang akan membuat hasil foto malam-mu jadi jelas dan tajam.

Masih belum puas? Kamu bisa gunakan 3 filter malam populer yang disediakan oleh realme, yakni Cyberpunk, Modern Gold, dan Flaminggo, sehingga hasil jepretan malam-mu jadi benar-benar berbeda! Tidak perlu repot-repot untuk mengedit, kini kamu bisa langsung upload ke media sosial saat itu juga.

3. Kenali Ponsel yang Digunakan dan Maksimalkan Fitur yang Ada
Terakhir tapi sering kali dilupakan, kamu harus mengenal kemampuan kamera yang ada pada smartphone-mu. Ponsel realme 7 Series yang jadi seri smartphone terbaru dari realme ini menyajikan smartphone dengan kualitas terbaik di kelasnya yang bisa jadi pilihan perangkat tepat untuk kalian berkarya.
3 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Bikin Foto dan Video Keren dengan realme 7 Series

Di sektor kamera, seri ini menawarkan kemampuan quad-camera yang canggih dengan tambahan sensor dan fitur yang lengkap. Baik realme 7 dan realme 7 Pro, keduanya mengusung 64MP Quad Camera dengan dukungan sensor Sony IMX682 yang terkenal akan kualitasnya. Apalagi dengan tambahan lensa sudut ultra-wide 119 derajat yang ada, kamu bisa mengambil foto lanskap, arsitektur, atau grup besar dalam sekali potret.

Langkah terakhir, setelah mengenali kemampuan kamera pada smartphone-mu, maksimalkan fitur-fitur yang ada untuk menghasilkan foto dan video yang luar biasa. Jangan takut untuk mengeksplornya, apalagi mengunggahnya di media sosial, ya.

Selamat mencoba!
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)