Duel Maut Ponsel Baru di Segmen Menengah Atas, realme 7 Pro vs vivo V20

Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:15 WIB
Untuk daya tahan, realme berani mengatakan smartphone realme 7 Pro telah lulus verifikasi tahan uji TUV Rheinland. Mereka mengatakan, Verifikasi Tahan Uji Smartphone TUV Rheinland berisi 23 pengujian utama dan 72 pengujian kecil, yang mencakup banyak skenario penggunaan umum. Pada intinya realme telah meningkatkan uji kualitas untuk lebih meningkatkan keandalan handphone dipakai sehari-hari.

Layar

Kedua smartphone sudah menggunakan panel layar Super AMOLED yang ukurannya juga terbilang sama yaitu 6,4 inci. Resolusinya juga sama yaitu Full HD+ dengan angka 1080 x 2400 piksel. Kesamaan ini berlanjut di tingkat refresh rate sebesar 60Hz dan kerapatan piksel sama-sama di kisaran 400ppi dan keberadaan kamera selfie in-display.

Perbedaan di sisi layar adalah vivo V20 menggunakan model poni sementara realme 7 Pro menggunakan layar punch-hole dengan sebuah kamera depan tertanam dalam layar.

Performa

Baik realme 7 Pro dan vivo V20 sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon seri 7. Hanya realme 7 Pro mengusung jenis Snapdragon 720G dan v20 dengan Snapdragon 765G. Ini menyebabkan keduanya memiliki kekuatan komputasi yang mirip-mirip.



Chipset tersebut turut dilengkapi dengan GPU Adreno 618 untuk realme 7 Pro dan Adreno 620 untuk vivo V20. Jadi jika mencari pemenang, V20 sedikit lebih unggul ketimbang realme 7 Pro tapi tidak signifikan.

Dalam urusan memori, realme 7 Pro hadir dengan kombinasi RAM 8 GB dan memori 128 GB, vivo V20 juga hadir dengan kombinasi RAM dan storage 8 GB + 128 GB. Tipe memori storage keduanya sudah cukup mutakhir dengan UFS 2.1. Lebih baiknya lagi keduanya telah mendukung tambahan memori eksternal berjenis microSD.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More